|

Citra Duani Instruksikan Rapid Tes kepada seluruh Nahkoda dan ABK di Pelabuhan Teluk Batang

Kondisi penumpang di pintu masuk Kayong Utara Kecamatan Teluk Batang.[Suarakalbar/Win]
Kayong Utara (Suara Kalbar)-Mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Kayong Utara, Bupati KKU, Citra Duani Menginstruksikan Kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan Rapid tes kepada Juragan (nahkoda), motoris speed boat, dan Anak Buah Kapal (ABK) di setiap pelabuhan yang ada di Kabupaten Kayong Utara.

"Ada 60 alat rapid Tes kita Siapkan untuk melakukan Screening di pelabuhan pelabuhan Sebagai pintu masuk Kabupaten Kayong Utara. Untuk itu, Para pengusaha, driver dan ABK yang ber pulang pergi ke Pontianak dan kota lainnya wajib dilakukam Rapid Tes," terang Citra Saat meninjau Posko Rapid tes di dermaga Teluk Batang, pada Kamis (4/6/2020).

Dengan tidak adanya kasus baru ODP maupun PDP di Kabupaten Kayong Utara saat ini, Citra memandang langkah yang perlu diambil saat ini adalah memantau pintu masuk ke Kabupaten Kayong Utara. karena ia berkeyakinan jika pintu masuk di perketat penyebaran virus ini dapat di lacak.

"Maka dari itu kita mulai dari para pelaku Transportasi darat maupun air untuk dilakukan Rapid Tes ini. Karena mereka ini rutin berpergian dan melakukan Kontak ke banyak orang. Jika mereka saja terpapar, sudah barang tentu virus ini akan mudah menyebar, dan jika tidak kita pantau, virus ini akan menyebar tidak terkendali,"tuturnya.

Dalam Kunjungan Kerjanya di Dermaga Teluk Batang, Bupati, Bersama Ketua DPRD, Forkopimda, dan didampingi beberapa Kepala OPD juga meninjau fasilitas Protokol Kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat di sekitar pelabuhan, dan pasar Teluk Batang. Citra mengingatkan Kepada setiap Masyarakat yang beraktifitas di pelabuhan atau dermaga untuk senantiasa mempatuhi protokol Kesehatan.

"Sebagai tempat Keluar masuknya orang dari mana pun yang tidak kita kenal, dari Ketapang dan sebagainya. Untuk itu  Masyarakat harus patuh, memproteksi diri, dengan menggunakan Masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan," Pesannya.



Penulis : Wiwin
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini