|

Cegah Praktik Ilegal di Laut, Satpol Airud Bina Revolusi Mental ABK dan Nelayan

Petugas Satpol Airud Polres Mempawah menyambangi ABK dan nelayan di dermaga PT.CBP Jongkat, Senin (22/6/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)- Melaksanakan kegiatan Quick Wins alias pembinaan revolusi mental, Satuan Polisi Airud Polres Mempawah menyambangi Anak Buah Kapal (ABK) dan nelayan yang bersandar di dermaga PT. Cemendu Bangun Persada, Desa Jungkat Kecamatan Jongkat, Senin (22/6/2020).

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, menjelaskan, kegiatan sambang program Quick Wins Polri yang dilaksanakan Satpol Airud bertujuan mewujudkan program Nawacita Presiden Jokowi yakni Kepolisian harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Maka kita hadir sebagai pemrakarsa atau pembina revolusi mental serta sebagai pelopor dan contoh tertib sosial di ruang publik,” tegasnya.

Dalam kegiatan itu, ungkap Kapolres, jajarannya memberikan imbauan serta mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan ikut serta mengawasi wilayah pesisir di Kabupaten Mempawah.

“Kita mengharapkan peran aktif masyarakat untuk mengawasi lingkungannya dari praktik penyelundupan barang-barang terlarang yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab,” tuturnya.

Lebih jauh, tambah Kapolres, personil Satpol Airud Polres Mempawah juga mengingatkan para nelayan untuk tidak membuang sampah di laut. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Supaya ekosistem laut tetap terjaga dengan baik hingga menjadi tempat berkembangbiak ikan dan makhluk air lainnya.

“Mudah-mudahan kegiatan sosialisasi Quick Wins Polri ini dapat mengubah pola pikir nelayan dan masyarakat pesisir agar lebih disiplin dan patuh terhadap aturan yang ada. Yang sebelumnya tidak tertib, agar lebih tertib dan peduli dengan lingkungan,” tukasnya.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini