|

Canangkan Zona Integritas, BPS Landak Lakukan Perbaikan Kualitas dan Pelayanan Data

Sekda Landak Vinsensius didampingi Kepala BPS Landak Yanuar Lestariadi.[Suarakalbar/Fit]
Landak (Suara Kalbar) - Badan Pusat Statistik (BPS) Landak menggelar program  Pencangan Pembanguna Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBK) yang dilaksankan secara serentak oleh seluruh BPS di Kalimantan Barat, Kamis (25/6/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPS Landak, Bupati Landak yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Landak Vinsensius, Kepala Kejaksaan Negeri Landak Baringin, Ketua Pengadilan Negeri Ngabang Estafana Purwanto dan perwakilan Kapolres Landak Abdul Khoir.

Sekda Landak, Vinsensius dalam pencanangan BPS yang berintegritas dan bebas korupsi diharapkan dapat menghasilkan data yang akurat dan valid. Menurutnya, data menjadi sesuatu yang sangat penting untuk pengambilan keputusan.

"Sesuai arahan Bupati Landak kita harus kawal dan data-data ini sebaiknya terintegritas dan terintegrasi," ujar Sekda Landak.

Ia menambahkan dengan data yang sama dari tingkat RT hingga tingkat pusat, sehingga pemerintah dapat mengambil keputusan yang sama dan terintegrasi.

Kepala BPS Landak, Yanuar Lestariadi mengatakan dengan pencanangan zona integritas ini, pihaknya akan melakukan perbaikan dari segi kualitas data dan pelayanan data.

"Dengan adanya komitmen ini, maka kami berusaha untuk meningkatkan itu semua," ungkapnya.

Kemudian, BPS Landak juga akan melakukan perbaikan administrasi dalam ruang lingkup perkantoran, sehingga dapat menuju wilayah yang bebas korupsi.

Yanuar menegaskan dalam pelayanan data, BPS Landak tidak pernah meminta sesuatu kepada responden atau konsumen data. Dia menambahkan untuk permintaan data dari BPS tingkat kabupaten secara umum dapat diperoleh secara gratis.

"Kita tegaskan data yang didapatkan ini gratis. Termasuk akses melalui website itu sifatnya gratis dan kita berusaha untuk menampilkan volume data yang ditampilkan. Akan lebih banyak lagi variasinya dan lebih up to date," ujarnya.



Penulis : Fitriadi
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini