|

Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Kepada Korban Musibah Kebakaran Asal Nanga Biaban

Bupati Sekadau, Rupinus menyerahkan bantuan kepada Pinus Yosep, warga Sekadau Hulu yang mengalami musibah kebakaran di Pendopo Bupati Sekadau pada Kamis (4/6/2020).
Sekadau (Suara Kalbar)- Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si didampingi Kepala BPBD Kabupaten Sekadau, Matius Jon, S.Pd.,M.Si menyerahkan bantuan kepada Pinus Yosep, warga Sekadau Hulu yang mengalami musibah kebakaran di Pendopo Bupati Sekadau,  pada Kamis (4/6/2020).

Hadir dalam kesempatan itu juga kedua anak Pinus Yosep beserta Kepala Desa Nanga Biaban yang turut mendampingi Pinus Yosep menerima bantuan tersebut.

“Kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sekadau terhadap warganya yang tertimpa musibah,” ujar Bupati Sekadau, Rupinus.

Dia menyerahkan penyerahan bantuan seperti ini selalu dilakukan oleh pemerintah daerah, manakala ada warga yang mengalami musibah bencana alam.

Rupinus menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya yang terdampak musibah.

“Tolong diterima bantuannya pak Pinus, semoga dapat sedikit meringkankan beban bapak dan keluarga,” katanya.

Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan kepada Pinus bahwa musibah kebakaran merupakan suatu musibah yang terkadang tidak dapat di prediksi.

Dia mengingatkan untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan peralatan yang dapat menimbulkan api.

“ Untuk keamanan, alangkah baiknya selalu memeriksa listrik, kompor, atau tungku untuk yang masih pakai tungku untuk memasak,  kalau mau keluar rumah, atau ketika mau tidur, pastikan semua sudah dimatikan, kabel listrik juga pastikan tidak ada yang rusak atau telanjang yang takutnya bisa menyebabkan konsleting,” katanya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Matius Jhon dalam kesempatan itu mengatakan adapun bantuan yang diberikan berupa, bahan bangunan berupa seng, peralatan dapur dan beberapa paket bahan makanan.

Penulis : Rilis Pemkab Sekadau
Editor : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini