Bupati Sekadau Meminta Agar BLT DD Digunakan Sebaiknya

Hendra YS
Bupati Sekadau Rupinus menyerahkan secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada dua desa di Kabupaten Sekadau yaitu Desa Batu Pahat dan Desa Sungai Ayak Dua di Kantor Bupati Sekadau pada Jumat (5/6/2020).
Sekadau (Suara Kalbar) - Bupati dan Wakil Bupati Sekadau secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada dua desa di Kabupaten Sekadau yaitu Desa Batu Pahat dan Desa Sungai Ayak Dua di Kantor Bupati Sekadau pada Jumat (5/6/2020).

“Bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat harus dimanfaatkan benar. Meski nilainya tidak seberapa, bupati berharap bantuan yang diterima bisa digunakan dengan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Sekadau, Rupinus.

Dia menjelaskan kepada keluarga penerima manfaat agar menggunakan uangnya dengan baik.“Tolong pak kades diarahkan warganya," katanya.

Terkait kumungkinan adanya ketidakpuasan terhadap data penerima bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa, Bupati menyebut data yang ada sudah sesuai prosedur terutama sudah melalui musyawarah Desa.

"Kemungkinan adanya ketidakpuasan yang pro kontra pasti ada, namun jangan dibesarkan karena BLT DD inikan sudah melewati proses musyawarah di desa," ujarnya.

Bupati Sekadau meminta kepada Kepala Desa agar dalam proses penyaluran BLT DD kepada masyarakar agar diatur sebaik mungkin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Selain itu, jika ditemukan masalah dilapangan agar segera diselesaikan dengan baik agar tidak memicu konflik antar masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Adapun jumlah yang mendapatkan BLT DD di Desa Batu Pahat adalah 94 KK dan Desa Sungai Ayak Dua sebanyak 88 KK.

Penulis    : Tambong Sudiyono
Editor      : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini