|

Bupati Sanggau Lantik Pengurus TP-PKK Kabupaten Sanggau Masa Bakti 2020-2025

Bupati Sanggau Paolus Hadi melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sanggau masa bhakti 2020-2025 bertempat di ruang Kantor Bupati Sanggau, Selasa (9/6/20200.
Sanggau (Suara Kalbar) -  Bupati Sanggau, Paolus Hadi, melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sanggau masa bhakti 2020-2025 bertempat di ruang musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau, Selasa (9/6/2020).

Hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, Wakil Ketua I Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot, Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Sanggau, Cristiana Sri Kusumastuti beserta seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten Sanggau yang di lantik.

Usai kegiatan pelantikan, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan sesuai dengan situasi saat ini, sehingga dalam pelaksanaan pelantikan ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya tau juga ibu, bapak terpilih adalah yang memang sudah bersama PKK diberbagai tingkatan dan juga profesi. Tentu saya berharap ibu ketua beserta jajaran bisa mengatur dari sisi kerjanya,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Menurutnya, tentu berkaitan dengan yang sudah melaksanakan tugas yang pada hari ini harusnya kalau situasi normal itu kita pasti mengundang yang sudah pernah menjabat dan kemudian para pejabat Pemerintah Kabupaten Sanggau.

“Karena situasi saat ini belum new normal jadi kita belum siap. Akan tetapi saya ucapkan terimakasih kepada pengurus yang lama dimana Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat terbantu dengan kinerja para pengurus untuk kegiatan pemberdayaan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Bupati Sanggau dua periode ini bahwa ada kriteria untuk boleh mempersiapkan new normal itu untuk menjadikan kita orang-orang yang produktif.

“Dengan situasi sekarang pandemi Covid-19 ini belum ditemukan juga vaksinnya, jadi pemerintah sudah memberitahukan untuk dapat di rumah saja, karena megikuti protokol kesehatan,"ujar PH.
Namun begitu dilakukan akhirnya banyak masyarakat yang kesusahan untuk bekerja mencari nafkah. Akan tetapi, pemerintah sudah tahu itu bahaya.

Akhirnya sampai dibulan terakhir ini kemarin disampaikan dan diberi kelonggaran tidak ada lagi di rumah saja, tetapi sekarang boleh beraktifitas produktif dengan syarat daerahnya harus tidak zona merah.

 "Sehingga dapat menerapkan new normal tersebut, akan tetapi yang perlu disiapkan sekarang adalah bagaimana untuk ASN termasuklah kita-kita ini apabila bertemu rapat kerja itu protokol kesehatan tetap dijalankan,” jelasnya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan hal tersebut tentu menjadi tugas baru TP-PKK Kabupaten Sanggau dalam membantu Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Pola hidup baru menjadi tugas baru PKK, karena berbicara kesejahteraan keluarga. Sehingga dapat mengajak masyarakat untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan dan anjuran dari pemerintah,” katanya.

Penulis    :  Rilis Pemkab Sanggau / Ucok
Editor      :  Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini