|

Bupati Sambas Dukung Keluarga Sehat dan Terencana

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili

Pontianak (Suara Kalbar) -  Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-27, BKKBN menjalankan beberapa program-program yang pada intinya akan membuat keluarga yang sehat dan terencana.

Menanggapi hal ini, Bupati Kabupaten Sambas mengapresiasi dan mendukung penuh atas program-program yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.
"Sebagai wilayah kabupaten yang berada di perbatasan, tentu kami sangat mendukung seluruh program dan agenda BKKBN," ujar H. Atbah Romin Suhaili, Lc .
Atbah mengatakan, dalam rangka semakin membantu persoalan-persoalan kependudukan dan persoalan tentang keluarga berencana menjadi perhatian dari segala bidang termasuk pemerintah.

Atbah berharap dengan terlaksananya program dan agenda yang dicetuskan oleh BKKBN dapat mensejahterakan keluarga berencana yang ada di kabupaten Sambas.
"Mudah-mudahan dengan demikian semua program-program dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat dapat kita wujudkan di kehidupan di kabupaten Sambas," tuturnya.

Kemudian , Atbah mendukung penuh kegiatan pelayanan KB sejuta Akseptor yang diselenggarakan BKKBN dalam rangka Harganas yang ke 27.
"Ya kami sangat mendukung acara dan kegiatan ini, mudah-mudahan kabupaten Sambas bisa memberikan hasil yang baik dan target yang diinginkan," beber Atbah.

Dijelaskannya bahwasannya Kabupaten Sambas sangat-sangat perhatian dan konsen terhadap permasalahan dan persoalan Keluarga Berencana. "Mudah-mudahan keluarga berencana terencana dengan cara baru yang kita inginkan itu bisa dipahami secara baik agar bisa di implementasikan masyarakat," lanjutnya.

Atbah menambahkan ia dan pihaknya tentu ingin semua pernikahan berjalan dengan terencana dan sesuai dengan batas usia yang sudah ditetapkan.
“Serta berharap agar keluarga yang dibangun sesuai dan tercana guna menimbang ekonomi dan kesehatan ,dan penekanan terhadap jumlah anak mereka," pungkas Atbah.


Penulis : Yapi Ramadhan
Editor   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini