|

Bupati Melawi Dan Keluarga Jalani Swab Ulang

Bupati Melawi Dan Keluarga di Swab Ulang.[Suarakalbar/Dea]
Melawi (Suara Kalbar)- Bupati Melawi, Panji bersama Enam anggota keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19, kembali menjalani pemeriksaan Swab ulang. Tujuannya untuk mengetahui apakah masih ada virus Covid-19 didalam tubuh.

"Kita akan melakukan pemeriksaan swab ulang terhadap 7 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Melawi," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi, dr. Ahmad Jawahir, di konfirmasi Suara Kalbar.co.id, Selasa (9/6/2020).

Selain itu juga, lanjut Ahmad ada 18 orang lainnya juga dilakukan Swab. Itu dilakukan, lantaran hasil rapid tesnya menunjukan hasil reaktif dan ada kontak erat.

"Total yang kita lakukan pemeriksaan Swab ulang pada hari ini ada sebanyak 25 orang," bebernya.

Dikatakannya bahwa tujuh orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Ia menegaskan, hingga kini, pihaknya juga terus melakukan pemeriksaan rapid test massal terhadap ASN, TNI, POLRI dan juga terhadap mereka yang beresiko tinggi atau kontak erat dengan terkonfirmasi positif, lansia dan penyakit degeneratif.

“Untuk mencegah Covid-19 tidak meluas di Melawi, diperlukan pemeriksaan swab," jelasnya.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah Dinkes melakukan pemetaan wilayah sebaran virus corona di daerah.

Sementara itu, Nurbetty Eka Mulyastri Panji membenarkan bahwa dirinya beserta suami, anak dan ibunya menjalani Swab kembali.

"Iya benar, kami di swab ulang," beber Istri Bupati Melawi ini saat dikonfirmasi Suara Kalbar.co.id, Selasa (9/6/2020).

Ia menjelaskan bahwa pemeriksaan Swab pertama dilakukan sejak tanggal 26 Mei 2020. Setelah melakukan isolasi 14 hari, kami sekeluarga kembali melakukan swab ulang.

" Hari ini sudah 14 hari Isolasi. Jadi Kami seluarga,swab lagi. Saat ini kondisi kami baik baik saja," katanya.

Selama menjalani masa isolasi dirumah, Dirinya mengaku  selalu memberikan motivasi, terutama bagi anak anak. Agar tetap tegar, kuat dan ikhlas menjani situasi ini.

"Sebagai seorang ibu, tentu Saya juga menjelaskan kepada anak anak, bahwa hasil swab kita yang pertama positif.  dalam tubuh kita,ada virus Covid-19. Tapi yakin Allah memberikan yang terbaik untuk untuk kita ,

Jadi kita harus lawan virus ini, dengan cara  bersyukur dan hati bahagia dan yakin kita pasti sehat.

"Ga usah malu karena ini wabah.. Semua orang bisa tertular,ambil sisi positif. kitaa bisa punya,waktu  berkmpul bersama keluarga.bisa main bola, bisa makan sama papa (bupati,red), bisa dengar dongeng papa, bisa potong rambut sama papa dan bisa slalu bersama," ungkapnya penuh haru.


Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini