|

Bukti TNI Kuat Bersama Rakyat, Personel Satgas TMMD ke 108 Tinggal di Rumah Warga

Dandim 1202 Singkawang Letkol ArmVictor JL Lopulalan mengobrol bersama warga disela Kegiatan TMMD ke 108 di Desa Danti Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang, Selasa (30/6/2020).
Bengkayang(Suara Kalbar)- Begitu TMMD Reguler ke-108 Kodim 1202/Singkawang di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang dibuka, pasukan anggota Satgas TMMD langsung menuju ke rumah-rumah warga yang telah ditentukan, untuk ditempati mereka selama TMMD berlangsung, Selasa (30/6/2020).

Dansatgas Kodim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, mengatakan rumah warga yang akan ditempati para anggota Satgas, dimana masing-masing rumah akan angota TNI. Dengan cara itu, para Tentara anggota Satgas TMMD akan berbaur dengan warga, menjadi satu tinggal serumah dengan warga.

Menurut Dansatgas, dengan tinggalnya para pasukan anggota Satgas di rumah-rumah warga, mereka akan memecahkan persoalan bersama. Karena mereka sebagai keluarga baru bagi warga yang ditepatinya.

''Hal itu tentunya bertujuan untuk menyatukan persepsi dan pola pikir masyarakat bahwa keberadaan Satgas TMMD ke 108 ini betul-betul dapat dirasakan kehadirannya langsung bersama masyarakat,” ujar Letkol Arm Victor JL Lopulalan.

Dia menjelaskan pada akhirnya tercipta hubungan emosional kekeluargaan antara TNI dengan masyarkat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Masyarakat sendiri mengaku senang dan merasa terhormat dengan keberadaan TNI yang mau tinggal dirumahnya.

''Walaupun rumah saya kecil dan tidak terlalu bagus, nyatanya Satgas tidak tebang pilih mau tinggal di rumah saya,'' katanya.

Penulis : Pendim 1202/Singkawang
Editor    : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini