|

BLT Dana Desa Sungai Duri I Jadi Ajang Sosialisasi New Normal

Distribusi BLT Dana Desa Sungai Duri I Kecamatan Sungai Kunyit sekaligus menjadi ajang sosialisasi New Normal
Mempawah (Suara Kalbar) - Pemerintah Desa Sungai Duri I, Kecamatan Sungai Kunyit, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Selasa (23/06/2020) pukul 08.00 WIB.

Sebanyak 103 Rumah Tangga Miskin (RTM) terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) pandemi Covid-19 itu.

Penyaluran bansos BLT-DD di Desa Sungai Duri I, Kecamatan Sungai Kunyit cukup istimewa. Pasalnya, kegiatan itu dihadiri Bupati Mempawah, Hj Erlina, Anggota DPRD Mempawah, Syarif Latif, dan jajaran Muspika Sungai Kunyit.

Selain memantau penyaluran BLT-DD di Desa Sungai Duri I, para pejabat daerah juga mensosialisasikan penerapan kenormalan baru Covid-19 bagi masyarakat setempat. Masyarakat diingatkan agar disiplin dan mentaati prosedur tetap (protap) kesehatan Covid-19.

“Alhamdulilllah, secara keseluruhan penyaluran BLT-DD Covid-19 di Desa Sungai Duri I, Kecamatan Sungai Kunyit berjalan tertib, aman dan lancar,” terang Danramil Sungai Kunyit, Kapten Czn Irman Herniman.

Irman berharap, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin. Terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Supaya, masyarakat tidak kesulitan menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Maka masyarakat harus bijaksana memanfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah. Jangan gunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat,” imbuh Irman lagi.

Danramil menyebut, dalam kegiatan itu juga disosialisasikan penerapan aturan kenormalan baru. Dandim minta agar seluruh elemen masyarakat dapat mendukung kebijakan pemerintah. Caranya dengan disiplin mentaati aturan dan ketentuan yang telah dibuat.

“Tolong bantu pemerintah dalam penerapan kenormalan baru Covid-19. Sebab, semua ini dilakukan demi kebaikan bersama. Jika masyarakat patuh dengan ketentuan ini, maka kita bisa melaksanakan aktivitas dengan normal dan lancar,” tukasnya.


Penulis: Dian Sastra
Editor  : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini