|

Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Desa Sepang Manfaatkan Lahan Kosong

Bhabinkamtibmas Desa Sepang, Brigpol Minja Widianto saat mengunjungi Pak Is, warga Desa Sepang, yang memanfaatkan lahan kosong untuk menjaga ketahanan pangan.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Di Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, masih banyak lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam. Tidak saja untuk menjaga ketahanan pangan, tapi hasil panen bisa menambah pendapatan keluarga.

Berangkat dari pemikiran itu lah, Bhabinkamtibmas Desa Sepang, Polsek Toho, Polres Mempawah, Brigpol Minja Widianto, tak henti-hentinya mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk melakukan penanaman di masa pandemi Covid-19.

Misalnya, siang kemarin, Sabtu (06/06/2020). Brigpol Minja Widianto mengunjungi salahseorang warga binaan bernama Pak Is, yang tengah merawat tanaman padi di Desa Sepang. Menurut Minja, sapaan akrabnya, Pak Is dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, telah memanfaatkan lahan kosong untuk mendukung ketahanan pangan.

“Pak Is ini memiliki lahan seluas setengah hektar. Dengan keuletan, Pak Is memanfaatkannya untuk ditanam padi jenis Inpari 32. Nah, karena perawatan yang baik, bibit padi tumbuh dengan subur,” ungkap Minja.

Dalam kunjungan itu pula, Minja secara langsung mengoperasikan hand tracktor untuk pengolahan lahan yang belum ditanam. Ia juga melihat bagaimana pak Is secara telaten membersihkan tanaman padi dari gulma dan rumput.

Selaku Bhabinkamtibmas, Minja mengatakan, jajaran Polsek Toho akan selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada warga Desa Sepang agar dapat memanfatkan lahan yang ada untuk tanaman produktif.



Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini