|

Besok, Lima Calon Kepala Desa Jongkat Bertarung

 Lima calon Kepala Desa Jongkat yang akan bertarung Senin (08/06/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)- Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD), Senin besok (08/06/2020), menggelar pemiihan kepala desa (Pilkades) di Jongkat, Kecamatan Jongkat.

Ada lima calon kepala desa yang bertarung. Mereka adalah Nomor Urut 1 Muchlis, Nomor Urut 2 Ramlan, Nomor Urut 3 Sarengan, Nomor Urut 4 Yusbandi, Nomor Urut 5 Muhammad Ely.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas SPPPAPMPD Kabupaten Mempawah, Feri Ramadhani, ketika dihubungi, membenarkan proses Pemilihan Kepala Desa Jongkat akan digelar pada Senin, 08 Juni 2020.

Feri mengatakan, saat ini pihaknya bersama PPKD kabupaten, kecamatan hingga desa, telah melaksanakan sejumlah persiapan, termasuk alat e-voting, kotak suara dan juga sarana protokol kesehatan.

“Hari ini kita sudah kirim alat e-voting. Untuk surat suara dan sarana protokol kesehatan juga sudah kami siapkan. Kami berupaya tetap melaksanakan Pilakades dengan mengedepankan protokol kesehatan demi keselamatan bersama dari Covid-19,” ujar Feri lagi.

Pun demikian, ia mengingatkan masyarakat saat pemungutan suara tetap mengenakan masker, menjaga physical distancing, senantiasa mencuci tangan dan tidak membawa anak-anak di lokasi pemilihan.

Desa Jongkat sendiri masuk dalam gelombang ketujuh pilkades serentak di Kabupaten Mempawah. Ada 20 TPS yang akan menjadi lokasi pemungutan suara. Sementara untuk pengamanan, PPKD dibantu petugas Polres Mempawah dan Kodim 1201/Mph.

Feri berharap, pelaksanaan Pilkades Jongkat di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang era New Normal dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Dengan demikian, terpilih kepala desa yang bisa diterima semua pihak.



Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini