Berjalan Kaki, Personel TNI/Polri Imbau Warga Sungai Pinyuh Patuhi Protokol Kesehatan

Editor : Eno
Petugas gabungan TNI/Polri mensosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat Sungai Pinyuh.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Jajaran TNI/Polri turun langsung ke lapangan memberikan sosialisasi penerapan kenormalan baru Covid-19.

Kali ini sasarannya adalah masyarakat di wilayah hukum Polsek Sungai Pinyuh. Dengan berjalan kaki, petugas gabungan mendatangi kerumunan warga dan lokasi pasar di Sungai Pinyuh, Selasa (09/06/2020) pagi.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, menjelaskan, kegiatan sosialisasi diikuti Pasi ops Kodim 1201/Mph, Kapt. Hendro Purnomo, Kanit Binmas Polsek Sungai Pinyuh, AKP Sunardi, Panit I Intelkam Polsek Sungai Pinyuh, Iptu Sahata, Personil Kodim, Koramil Sui Pinyuh, Yon Zipur Anjongan dan jajaran Polsek Sungai Pinyuh.

“Petugas memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang ada di lingkungan Pasar Sungai Pinyuh. Misalnya masyarakat yang sedang ikut antrian penerimaan BST di Kantor Pos, warkop, rumah makan hingga pedagang dan pembeli di sejumlah lokasi pasar,” ungkap Tulus Sinaga.

Dalam kegiatan itu, Tim Gugus Tugas TNI/Polri Kabupaten Mempawah memberikan imbauan kepada para pengelola rumah makan, warung kopi, pedagang serta para pengunjung ada agar mentaati penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Untuk pedagang, kita minta agar mengatur jarak antar setiap meja dan kursi. Kemudian, berikan tanda silang agar setiap pengunjung dapat menjaga jarak duduk,” pesannya.

Kemudian, petugas juga meminta para pelaku usaha untuk mempersiapkan tempat cuci tangan dan menyediakan hand sanitizer untuk menjaga sterilisasi pengunjung dan pemilik tempat usaha.

“Kita juga mengingatkan para pengunjung agar lebih dulu mencuci tangan dan menggunakan masker. Semua ini kita lakukan sebagai persiapan untuk penerapan kenormalan baru yang akan dilaksanakan pemerintah,” tegas Tulus Sinaga.



Penulis   : Dian Sastra
Editor     : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini