|

ASN Sanggau Bekerja Penuh Waktu Dimasa PHB

Bupati Sanggau Paolus Hadi
Sanggau (Suara Kalbar) - Bupati Sanggau Poulus Hadi mengatakan  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau mulai bekerja penuh waktu dengan tatanan pola hidup baru (PHB) pekan ini, namun tetap menjalankan dengan prioritas keselamatan melalui penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Hal tersebut merupakan adaptasi dalam tatanan PHB di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau. ASN sudah ada aturannya. Senin lalu sudah mulai dengan apel pagi tapi dengan mekanisme yang tidak biasa. Kalau dulu apel tidak pernah pakai masker, tidak ada jarak. Sekarang pakai masker, berjarak dan apel tidak lama-lama, cukup hanya untuk pengarahan," ujar  Paolus Hadi, Rabu (24/6/2020).

Paolus Hadi menjelaskan ASN tetap bekerja penuh waktu, namun menyesuaikan sistem kerja yang ditentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

"ASN kerja sudah full, tapi dengan waktu yang mereka atur. Semuanya menerapkan protokol kesehatan Covid-19, menerima tamu (mekanismenya) seperti apa, jarak antar ASN di kantor seperti apa, semua diatur dengan protokol kesehatan,”ujarnya.

Sementara PHB di sektor lainnya saat ini sedang dipersiapkan dan disosialisasikan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada masyarakat.

Untuk waktu pelaksanaannya Pemerintah Kabupaten Sanggau tidak mau gegabah mengambil keputusan yang akhirnya malah membuat penyebaran virus corona tidak terkendali.

"Belum ada kami bilang tanggal sekian, bulan sekian PHB. Tapi sekarang sedang berproses, makanya disosialisasikan terus ke masyarakat," katanya.

Penulis : Ucok
Editor : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini