|

Anggota DPRD Diminta Sosialisasikan Covid-19 Di Masa Reses

Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi saat berada di ruang kerjanya, Kamis (25/6/2020).
Sanggau (Suara Kalbar) – Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi menyampaikan memasuki masa reses, saatnya Anggota DPRD Sanggau menemui konstituen didaerah pemilihannya masing - masing.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, kepatuhan masyarakat terhadap upaya pencegahan dan penularan virus dinilai masih belum maksimal. Oleh karenanya, kepedulian semua pihak untuk mengedukasi masyarakat sangat diperlukan,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi, Kamis (25/6/2020).

Dia menjelaskan, dalam masa reses ini meminta anggota DPRD yang turun menemui konstituennya untuk mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19 ini, melalui sosialisasi yang dilakukan para anggota DPRD, diharapkan para konstituennya memiliki kesadaran menjaga diri dari wabah dengan menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Ingatkan konstituen kita di dapil masing - masing pentingnya menggunakan masker disaat melakukan aktifitas di luar rumah, pentingnya mencuci tangan sehabis bepergian atau beraktifitas dan menjauhkan diri dari kerumunan yang bisa menjadi pemicu penularan Covid-19,"katanya.

Jumadi menjelaskan saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau sedang mempersiapkan diri dengan Pola Hidup Baru (PHB). Pola hidup baru dijelaskannya adalah aktifitas produktif seperti biasa tetapi dengan protokol kesehatan.

"Misalnya, dulu kalau kita mau ke pasar tak pakai masker, sekarang sudah wajib pakai masker. Dulu, setelah dari pasar, kita tak perlu cuci tangan, sekarang wajib cuci tangan. Artinya, semua kebiasaan yang kita lakukan dulu tetap berjalan tetapi dengan protokol kesehatan,"kata Jumadi.

Jumadi mengimbau untuk disiplin menjalankan nasehat Pemerintah melalui protokol kesehatan yang diberlakukan. Hal itu demi menjaga keselamatan masyarakat.

"Saya minta masyarakat jangan alergi mendengar Covid-19 ini, karena ini untuk keselamatan kita semua. Peran serta dan kedisiplinan masyarakat sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sanggau ini," katanya.

Penulis     :  Ucok
Editor       : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini