|

1.570 KPM Terima BST Tahap II Segedong, Petugas Siapkan Tiga Loket Pembayaran

Petugas menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 Kemensos RI di Kecamatan Segedong berjalan tertib, aman dan lancar pada Rabu (10/6/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)- Sebanyak 1.570 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bansos tahap kedua senilai Rp 600 ribu itu. Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 Kemensos RI di Kecamatan Segedong berjalan tertib, aman dan lancar pada Rabu (10/6/2020).


“Alhamdulillah, proses pencairan BST Covid-19 tahap ke-2 di Kecamatan Segedong berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” ujar TKSK Segedong, Dahlan.

Dahlan mengungkapkan sebanyak 1.570 KPM di Kecamatan Segedong tercatat sebagai penerima bansos Covid-19 dari Kemensos RI. Dalam penyalurannya, petugas membuat tiga loket untuk melayani masyarakat penerima bansos.

“Kita buat 3 loket untuk mengurai antrian panjang masyarakat penerima bansos. Dengan adanya 3 loket ini, maka pelayanan kepada masyarakat tidak terlalu lama,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kepada masyarakat penerima bansos, Dahlan berpesan agar memanfaatkan bantuan itu dengan sebaik mungkin. Khususnya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Tolong pergunakan uang bansos ini untuk kebutuhan yang bersifat pokok. Jangan digunakan untuk keperluan yang tidak terlalu penting. Supaya, tujuan pemerintah untuk membantu kesulitan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terealisasi,” katanya.

Penulis  :  Dian Sastra
Editor    : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini