12 Wartawan Sanggau Dinyatakan Non Reaktif Usai Ikuti Rapid Test

Hendra YS
Petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau  saat dilakukan rapid test terhadap wartawan yang bertugas di Kabupaten Sanggau di eks Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Jalan Nenas Kelurahan Tanjung Sekayam, Rabu (10/6/2020). 
Sanggau (Suara Kalbar)- Empat orang petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau melakukan rapid test terhadap 12 orang wartawan yang bertugas di Kabupaten Sanggau dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap di eks Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Jalan Nenas Kelurahan Tanjung Sekayam, Rabu (10/6/2020).

Ketua Persatuan Wartawan Sanggau, Abang Indra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang telah melakukan rapid tes terhadap jurnalis.

"Profesi jurnalis ini juga sebenarnya juga sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19 karena setiap hari mereka berhadapan dengan nara sumber yang memiliki latar belakang berbeda, termasuk OTG dan PDP, "ujar Indra sapaan akrabnya.

Sementara itu ditempat terpisah Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting menyampaikan, dari 12 wartawan yang mengikuti rapid test, semuanya dinyatakan non reaktif.

"Hasil rapid test yang kita lakukan terhadap wartawan tadi semuanya non reaktif," ujar Ginting.

Dikatakan Ginting, sangat penting diketahui kondisi kesehatan wartawan atau awak media ini. Karena mereka berhadapan dengan banyak orang untuk menyampaikan informasi Covid-19 setiap hari.

"Tentu mobilitas mereka juga tinggi dan ketemu banyak orang. Semoga tetap sehat dan semangat melawan Covid-19'," katanya.

Ginting mengimbau seluruh jurnalis yang melakukan peliputan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah ini.

"Tetap jaga kesehatan,  selalu pakai masker, ikuti protokol kesehatan yang ada dan tetap semangat menjalankan tugas," jelasnya.

Penulis     : Ucok
Editor : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini