Warga Mempawah Positif Covid-19, Gugus Tugas Rapid Test 8 Anggota Keluarga

Editor : Eno
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah mengkonfirmasi kasus ke-3 pasien positif Covid-19 warga Mempawah berinisial AH (28). Kini, AH telah menjalani perawatan isolasi di RSUD dr Soedarso Pontianak.

“Kami sudah menerima surat resmi dari Dinas Kesehatan Kalbar terkait konfirmasi positif Covid-19 berinisial AH warga Mempawah berjenis kelamin perempuan,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, Selasa (05/05/2020) malam.

Mukhtar menjelaskan, AH telah menjalani perawatan di RSUD dr Soedarso Pontianak sejak tanggal 30 April lalu. Setelah dilakukan tes swab, AH diumumkan positif Covid-19.

“AH ini memiliki rekam perjalanan ke Jakarta dan Padang pada bulan Februari lalu,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Mukhtar, Tim Cepat Tanggap Covid-19 Puskesmas Mempawah Hilir dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah telah melakukan Pemeriksaan Epidomiologi (PE) terhadap keluarga dan orang yang melakukan kontak dengan AH. Dari hasil PE itu, diketahui terdapat 8 orang yang tinggal satu rumah bersama AH.

“Dari 8 orang itu, 5 orang sudah dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Termasuk suami AH juga non reaktif. Besok, kami akan melakukan rapid test terhadap 3 anggota keluarga lainnya,” terang Mukhtar.

Karena itu, Mukhtar memastikan seluruh anggota keluarga AH di Mempawah telah menjalani prosedur isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat dari petugas Tim Gugus Tugas Kecamatan Mempawah Hilir.

“Mudah-mudahan seluruh anggota keluarga AH non reaktif,” tukasnya.



Penulis : Dian Sastra
Editor    : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini