|

Terdata 10 Orang Hasil Rapid Test Reaktif, Kembayan Gencar Penyemprotan Disinfektan

Kapolsek Kembayan, IPDA Sutono memimpin secara langsung penyemprotan disinfektan yang diakukan 50 Tim Penyemprotan terdiri dari Polsek, Kantor Kecamatan Kembayan dan berbagai perusahaan, Rabu (6/5/2020).

Sanggau(Suara Kalbar) - Kapolsek Kembayan, Ipda Sutono memimpin secara langsung penyemprotan disinfektan sebagai upaya melawan Covid-19  di Kecamatan Kembayan, Rabu (6/5/2020).

Tidak kurang dari 50 anggota Tim Penyemprotan disinfektan diturunkan, terdiri dari Relawan Desa Tanjung Merpati dan sejumlah perusahaan.

Terlibat langsung mendampingi dan mendukung kegiatan ini Pihak Kantor Camat Kembayan, Polsek, Koramil, dan Puskesmas Kembayan.

Kapolsek Kembayan IPDA Sutono mengatakan, penyemprotan disinfektan ini semakin gencar kita lakukan sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19), yang saat ini mewabah, terutama di Desa Tanjung Merpati ada 10 orang hasil rapid testnya reaktif.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Kembayan Rosalina Muja Bella.
"Menurut hasil rapid test oleh Pihak Puskesmas Kembayan saat ini ada 10 orang reaktif," jelasnya.

Dia mengatakan kesepuluh pasien itu belum dapat dipastikan apakah betul-betul positif Covid-19,  mereka akan menjalani tes swab.

"Orang yang reaktif itu belum tentu positif. Ini masih harus menunggu hasil swab atau PCR, jadi kami himbau tidak usah cemas dulu kalau memang hasil rapidnya itu reaktif,"  katanya.

Penulis : Niko
Editor : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini