|

Tabrakan Maut di Bengkayang, Satu Pengendara Tewas

Tampak karangan bunga untuk mendiang Ikus (30),  pengendara motor Yamaha Mio J KB 4046 LO yang meninggal dunia di Jalan Raya Teriak Dusun Sayung Kecamatan Teriak Kabupaten Bengkayang, Rabu (20/5/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.
Bengkayang (Suara Kalbar) -Kecelakaan maut kembali terjadi antara sepeda motor Suzuki Satria F tanpa nomor polisi  dengan sepeda motor Yamaha Mio J KB 4046 LO yang dikendarai, Ikus (30) dan meninggal ditempat di Jalan Raya Teriak Dusun Sayung Kecamatan Teriak Kabupaten Bengkayang, Selasa (19/5/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

Pengendara yang meninggal tersebut merupakan seorang petugas keamanan (Satpam) di Bank BRI dan beralamat di Simpang Tiga  Dusun Untang Kecamatan  Banyuke Hulu Kabupaten Landak.

“Akibat kecelakaan lalu lintas sepeda motorkemarin, seorang pengendara meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP),” ujar Kasat Lantas Polres Bengkayang, IPTU Tri Teguh, Rabu (20/5/2020).

Dia mengungkapkan korban mengalami luka lecet dibagian dagu, luka lecet di leher, luka lecet di bagian kaki dan tangan, mengeluarkan darah dari hidung dan mulut, meninggal dunia di TKP.

Sedangkan Juni (24), pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU tanpa Nomor Polisi beralamat di Dusun  Sabide RT 006/RW  006 Desa Bakti Mulia Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang, dan korban mengalami luka robek dikepala,  patah pergelangan tangan sebelah kanan, luka lecet dikaki dan tangan.

IPTU Tri Teguh mengungkapkan kronologis kejadian menurut keterangan saksi sementara sepeda motor Yamaha Mio J KB 4046 LO dari arah Bengkayang menuju arah Kecamatan Teriak dengan kecepatan tinggi, dan pada saat di TKP, dia hendak mendahului kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya.

 “Dari arah berlawanan tiba- tiba datang sebuah Sepeda Motor Suzuki Satria FU tanpa Nopol. Karena jarak yang sudah dekat maka terjadilah kecelakaan kedua pengendara mengalami luka-luka, pengendara Sepeda Motor Yamaha Mio J KB 4046 LO meninggal dunia di TKP, serta kedua kendaraan mengalami kerusakan serius,” jelasnya.

Saat itu, kebetulan kondisi cuaca cerah meskipun dimalam hari. “Jalan lurus beraspal ,dan dekat dengan pemukiman penduduk, akibat kejadian ini kerugian material yang dialami sekitar Rp 1 juta,” katanya.

“Kemudian dari kejadian ini, barang bukti yang kami amankan adalah satu unit sepeda motor Yamaha Mio J KB  4046 LO, satu unit Sepeda Motor Suzuki Satria FU tanpa nomor polisi,” ujarnya.
Saat ini, korban meninggal dunia sudah dibawa oleh keluarganya sedangkan korban lainnya masih dirawat di rumah sakit.

Penulis :  Nadi
Editor    : Hendra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini