|

Satu Warga Asal Selakau Sambas Ditemukan Reaktif Saat Check Point di Singkawang

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo  bersama Dishub dam Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Saiful Bahri saat melakukan pemeriksaan kesehatan  di cek point bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 , Kamis (21/5/2020).

Singkawang(Suara Kalbar)-  Satu orang laki-laki berinisial P (24) yang berasal dari Selakau Kabupaten Sambas ditemukan reaktif di Pos Check Point Simpang Vit arah Sambas ke Singkawang pada Kamis (21/5/2020) pagi.

“Kami melakukan kegiatan kunjungan ke Pos Pam yang ada di Kota Singkawang di tiga titik bersama Kapolres,  Kadishub dan juga Dandim, diantara tempat yang dikunjungi diantaranya cek poin di simpang BNI dan terakhir di Simpang Vit,” ujar Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat  konferensi pers di Rumah Dinas Wali Kota Singkawang.

Dia menjelaskan, hasil dari pengecekan ditemukan pos check point Simpang Vit di Singkawang Utara ditemukan warga asal Selakau Kabupaten Sambas dengan suhu diatas 37,5 derajat celcius dan dilakukan rapid test, kemudian hasilnya reaktif.

Kemudian setelah diketahui hasilnya reaktif, kata Tjhai Chui Mie, kemudian Dinas Kesehatan Kota Singkawang menghubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dan akhirnya dikirim ambulans untuk membawa warga tersebut kembali ke daerahnya.

“Kami bersama-sama tim gugus tugas melakukan langkah-langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19,”katanya.

Tjhai Chui Mie mengatakan apabila ditemukan yang reaktif, maka warga yang berasal dari Kota Singkawang akan di karantina di pusat karantina dan jika dari luar Kota Singkawang maka akan dikembalikan ke daerah asalnya.

“Kalau  keluar rumah harus pakai masker sesuai  protap kesehatan, sehingga kita semua bisa menjauhi Virus Corona dan  mari bergandengan tangan secara bersama-sama untuk mencegahnya,”ujarnya.

Penulis    : Tim Liputan
Editor      : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini