|

Satu OTG Di Batang Tarang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau, Ginting
Sanggau (Suara Kalbar)-Setelah diumumkan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji tentang  penambahan jumlah terkonfirmasi Covid-19 dan Sanggau terdapat satu orang.

Wakil ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau yang juga Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, mengkonfirmasi data tambahan satu pasien positif Covid-19 ini berdasarkan hasil Swab bertambah 1 orang tanpa gejala (OTG) yang terkonfirmasi.

“Satu pasien tersebut yaitu pria 54 tahun, bertugas di Batangtarang kecamatan Balai berstatus sebagai petugas di gugus tugas Kecamatan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau, Ginting, Sabtu (9/5/2020).

Menurutnya yang bersangkutan selama ini sudah menjalani isolasi mandiri karena hasil reaktif dari rapid test.

Selanjutnya tetap dilakukan Isolasi tapi tidak di rumah sakit karena tidak ada gejala. “Namun bisa menularkan kepada orang lain,” kata Ginting.

Dia menjelaskan dengan tambahan satu kasus baru ini, maka ada dua kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau.

Satu pasien sebelumnya adalah warga  Kecamatan Kapuas yang masih dirawat di Sintang dan  kemudian warga Batang Tarang yang isolasi mandiri di Batang Tarang dan tanpa dijelaskan bertugas dimana.

Penulis : Ucok
Editor : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini