|

Satgas Covid-19 NU Sekadau dan Sanggau Serahkan Bantuan Kepada Warga

Satuan Tugas Covid-19 Nahdlatul Ulama Kabupaten Sekadau membagikan nasi kotak kepada warga.[Suarakalbar/Tambong]
Sekadau (Suara Kalbar) - Satuan Tugas Covid-19 Nahdlatul Ulama Kabupaten Sekadau membagikan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan di sekitar kota Sekadau.

Ketua Satgas Covid-19 NU Sekadau, Muhyi Sidiq mengatakan pembagian nasi kotak ini merupakan program NU peduli terhadap warga yang terdampak Covid-19 di Sekadau. “Ada sedikit bantuan nasi kotak kepada warga, hasil sumbangan dermawan,” ujarnya, Senin (4/5/2020).

Tambah Sidiq, meski tak banyak yang dapat dibagikan namun ia berharap bantuan nasi yang diberikan memberi manfaat kepada keluarga yang membutuhkan.

Selain membagikan nasi kotak, rencananya Satgas Covid-19 berencana menyalurkan kembali bantuan paket sembako tahap 2 yang rencananya akan dibagikan jelang Idul Fitri. “Ya nanti kita berencana membagikan kembali paket sembako seperti halnya tahap pertama lalu. Namun sekarang kita sedang menghimun sumbangan dari donatur,” tuturnya.

Bagi yang ingin memberikan sumbangan disilahkan datang langsung ke Posko Satgas Covid-19 NU Sekadau yang beralamat di Jalan Merdeka Timur KM 7 atau di perkampungan Darussalam Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir.

Namun jika tidak bisa antar langsung ke Posko maka para donatur bisa menghubungi anggota Satgas untuk dijemput dengan nomor kontak : Sidiq 085387707943, Adi 085845987889, Eko 083125391471, Aisyah 0815 2184 6339, Titin 082157034592.

Satuan tugas penanganan covid-19 dan NU dan GP Ansor Sanggau kembali menyalurkan bantuan sembako.[Suarakalbar/Darmansyah Dalimunthe]
Sama halnya di Kabupaten Sanggau,  Satuan tugas penanganan covid-19 dan NU dan GP Ansor Sanggau kembali menyalurkan bantuan sembako kepada kaum dhuafa dan guru ngaji yang juga terdampak covid-19.

"Ini bantuan tahap dua. Jumlah sekitar 50 paket. Tahap pertama kemarin 100 paket," kata Hamka Surkati, Ketua Satgas Penanganan covid-19 NU dan GP Ansor, didampingi Wakil Sekretaris GP Ansor Sanggau, Amri.

Hamka katakan, bantuan yang diberikan ini merupakan donasi dari masyarakat Sanggau terutama kader NU. "Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan mempercayakan kepada kami untuk mengelolanya," ucapnya.

Untuk penyerahan bantuan, lanjut Hamka, dengan mendatangi langsung ke rumah para kaum duaffa dan juga guru ngaji. Bantuan itu berupa paket sembako yang diserahkan yakni beras, mie instan, sarden, telur dan minyak goreng.  "Hari ini kita ke rumah - rumah kaum duaffa yang menerima dan besok kita temui guru ngaji di masjid Nurul Iman," ungkapnya.

Sebelumnya, Satgas penangan covid-19 NU dan GP Ansor juga telah menyerahkan APD kepada dua Puskesmas di Kota Sanggau diantaranya 100 sarung tangan karet, 2 masker.



Penulis : Tambong Sudiyono/Darmansyah Dalimunthe
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini