|

Sarankan Gugus Tugas Mempawah,Rusli Abdullah: Mesti Lebih Fokus Cegah Penyebaran Covid-19

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mempawah, H Rusli Abdullah.
Mempawah (Suara Kalbar)- Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mempawah, H Rusli Abdullah, meminta pemerintah daerah dan gugus tugas lebih fokus dan serius dalam penanganan cepat Covid-19. Sebab jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Mempawah sangat mengkhawatirkan.

“Saat ini sudah ada 6 kasus positif Covid-19. Jumlah kasus ini sudah banyak dan menjadi lampu kuning bagi Pemerintah Kabupaten Mempawah. Petugas harus benar-benar fokus dalam penanganannya,” pinta Rusli Abdullah, Sabtu (09/05/2020) sore di Mempawah.

Karena itu dia menyarankan, agar Pemerintah Kabupaten Mempawah meningkatkan kesadaran masyarakat agar menerapkan pyschal distancing dan kewajiban penggunaan masker.

“Khusus di rumah sakit, perlu dilakukan rapid test terhadap seluruh petugas medis dan karyawannya. Agar memberikan rasa aman bagi masyarakat yang hendak berobat,” sarannya.

Selain itu, dirinya juga mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten Mempawah mempersiapkan lokasi khusus untuk menampung pasien positif maupun Pasien Dalam Perawatan (PDP) Covid-19.

“Informasinya Ruang Asoka RSUD dr Rubini sudah tak memadai untuk menampung pasien. Maka harus disiapkan ruangan atau lokasi baru yang dapat menampung pasien dalam jumlah banyak,” imbuh dia.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini