|

Rupinus - Aloysius: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Bupati Sekadau Rupinus dan Wabup Sekadau Aloysius
Sekadau (Suara Kalbar) - Pemerintah melalui sidang isbat telah menetapkan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah jatuh pada Minggu 24 Mei 2020, sesuatu yang ditunggu setelah 1 bulan lamanya berpuasa oleh umat muslim di seluruh dunia, termasuk di Sekadau.

Bupati Sekadau, Rupinus mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri kepada umat muslim yang ada di Sekadau. Ditengah Pandemi Covid-19, Bupati tetap berharap masyarakat untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri di Rumah masing-masing.

"Saya dan keluarga mengucakan selamat merayakan lebaran kepada masyarakat muslim Sekadau. Mohon maaf lahir dan batin," ujar Bupati.

Ditengah Wabah Covid-19, Bupati tetap menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Tidak melakukan mudik dan silatarahmi via daring serta menghindari keramaian.

Rupinus menjelaskan terkait himbauan ini, pihaknya tidak bermaksud untuk melarang pelaksanaan ibadah apapun itu, namun ia berharap masyarakat harus bijak ditengah situasi Virus menular.

"Pemerintah tidak bermaksud melarang orang untuk beribadah, baik shalat Id dan sebagainya. Namun sesuai intruksi Gubernur, kita sedapat mungkin tidak melakukan aktivitas yang bersifat mengumpulkan orang banyak," ungkap Rupinus.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius  juga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1441 H. Orang nomor 2 di Sekadau tersebut turut merasa senang umat Muslim telah tiba waktunya merayakan kemenangan setelah 1 bulan lamanya berpuasa.

"Kami turut merasa senang umat muslim telah tiba waktunya menyambut 1 syawal 1441 H atau berlebaran tahun ini. Ditengah situasi Covid-19 umat Islam harus tetap merayakan Idul Fitri meski pelaksanaan shalat Id sedapat mungkin dilakukan dirumah masing-masing," tegas Wakil Bupati.

Aloy juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan rekreasi atu liburan. Mengingat per hari ini diseluruh Indonesia dan Kalbar masih terus bertambah kasus terkonfirmasi Covid-19, ia berpesan tetap dirumah demi bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta demi kemaslahatan seluruh masyarakat Sekadau.

Penulis : Tambong Sudiyono
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini