|

RSUD Sekadau Tetap Siaga Layanan Pasien Covid -19

Idul Fitri,RSUD Sekadau tetap layani Pasien..[Suarakalbar/Tambong]
Sekadau (Suara Kalbar) - Jelang hari raya Idul Fitri 1441 H, Rumah Sakit Umum Daerah Sekadau tetap siaga memberikan layanan pasien Covid-19. Petugas yang berjaga tetap melayani jika ada pasien yang menunjukan gejala Covid-19 rujukan dari puskesmas.

Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sekadau, I Ketut Widhiarta mengatakan pihaknya tetap melakukan pelayanan seperti biasa.

"jika ada pasien Covid-19 tetap kita layani seperti biasa, petugas tetap stanby sesuai jadwal masing-masing," ujar Plt Direktur RSUD Sekadau.

Meski saat ini belum ada pasien dalam pengawasan atau PDP, petugas tetap masuk sesuai jadwal piket yang ada. Jika ada pasien terindikasi Covid-19 rujukan dari puskesmas, maka akan langsung dirawat di ruang isolasi untuk dilakukan penanganan medis.

Saat ini rumah sakit umum daerah sekadau telah menyediakan tiga kamar dengan lima tempat tidur. Meski bukan Rumah Sakit rujukan, Penanganan intensif tetap dilakukan untuk selanjutnya dikonsultasikan ke Rumah Sakit rujukan terdekat yaitu RSUD M. Joen Sintang.

"Kita ini kan bukan Rumah Sakit rujukan. Jika ada pasien terindikasi Covid-19 tetap kita konsultasikan ke Sintang. Namun penanganan darurat dan cepat tentu kita lakukan dengan baik terhadap pasien," tuturnya.

Berdasarkan update terakhir situs resmi pemerintah Sekadau, per hari Jumat 22 Mei 2020 pukul 15.00 WIB jumlah ODP 170 orang, reaktif 32 orang, PDP 1 orang, menunggu hasil PCR/SWAB 8 orang dan orang yang sudah selesai masa pemantauan 440 orang.



Penulis : Tambong Sudiyono
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini