|

Ria Norsan Pegang Tali, Turunkan Jenazah Tokoh Sungai Pinyuh

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, memegang tali saat penurunan peti jenazah tokoh Sungai Pinyuh.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Kabar duka datang dari Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah. Seorang tokoh setempat, H. Samiun bin H. Ilyas, wafat pada Sabtu (30/05/2020) dalam usia 78 tahun.

Almarhum yang akrab disapa Pak Miun ini dikenal sebagai pensiunan guru yang rendah hati dan ramah kepada siapa saja. Ia termasuk salahseorang pendiri Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Putra Bangsa yang konsen terhadap berbagai kemajuan pendidikan di Kabupaten Mempawah.

Dan pagi ini, Minggu (31/05/2020), jenazah Pak Miun dimakamkan. Tampak hadir Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan, Bupati Mempawah, Hj. Erlina, Wakil Bupati H. Muhammad Pagi, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ratusan warga Sungai Pinyuh.

Wagub Ria Norsan terlihat ikut mengkafankan, menyolatkan bahkan mengantar Pak Miun ke tempat peristirahatan terakhir. Mengenakan masker dan tubuh penuh keringat, Ria Norsan berjalan beriringan bersama masyarakat. Sesekali ia melambaikan tangan membalas sapaan warga kepadanya.

Di tempat pemakaman, Ria Norsan kemudian ikut menarik tali saat peti jenazah Pak Miun diturunkan ke liang lahat. Ia turut mencangkul tanah, menaburkan bunga dan menghadiahkan doa untuk almarhum.

Mulyadi, anak lelaki Pak Miun, mengatakan, Wagub Ria Norsan kepada pihak keluarga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum. Ia juga mendoakan Pak Miun.

“Pak Wagub juga mengharapkan kami pihak keluarga agar mengikhlaskan kepergian almarhum. Beliau mengatakan, tidak ada yang abadi dunia ini. Semua adalah milik Allah Taala, dan hanya kepada Allah Taala kita kembali,” ungkap Mulyadi.

Mewakili pihak keluarga, Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Wagub Ria Norsan, Bupati Hj. Erlina, Wakil Bupati H. Muhammad Pagi, beserta seluruh masyarakat yang telah hadir pada prosesi pemakaman orangtuanya.




Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini