|

Rapid Test, Delapan Keluarga AH di Mempawah Hilir Non Reaktif

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah, drg. Mukhtar Siagian.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah dan Kecamatan Mempawah Hilir, bergerak cepat melakukan tracking terhadap keluarga pasien positif Covid-19 asal Mempawah, AH (28). Hasil rapid test seluruh keluarga AH dinyatakan non reaktif.

“Untuk keluarga yang tinggal satu rumah bersama AH di Mempawah, sudah dilakukan rapid test. Semuanya non reaktif,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah, drg. Mukhtar Siagian, Kamis (07/05/2020) siang.

Mukhtar menjelaskan, ada delapan orang yang tinggal serumah bersama pasien positif AH di Mempawah. Karena itu, Tim Cepat Tanggap Puskesmas Mempawah Hilir dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah langsung mendatangi keluarga AH untuk menjalani rapid test.

“Walau hasil rapid test non reaktif, tetap saja delapan orang ini berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP). Kemudian mereka wajib melakukan isolasi khusus di rumahnya,” tegas Mukhtar.

Terkait ODP, Mukhtar mengimbau agar mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku. Setiap warga yang dinyatakan berstatus ODP, maka harus mengisolasi diri dan tidak keluar dari rumah.

“Kita imbau agar seluruh warga Kabupaten Mempawah yang berstatus ODP agar tetap berada di dalam rumah,” tutupnya.


Penulis : Dian Sastra
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini