|

RAM Kalbar Salurkan Paket Buka Puasa di Lokasi Padat Penduduk

RAM Kalbar salurkan Paket buka puasa kepada masyarakat.[Ist]
Pontianak (Suara Kalbar)- Rintik hujan yang turun di Kota Pontianak Jumat (08/05/2020) sore, tidak menyurutkan tekad pengurus Rumah Amal Muwahhidin (RAM) Kalbar untuk membagikan paket buka puasa. Kali ini, RAM Kalbar menyisir kawasan padat penduduk di Komplek Yuka, Jalan Komyos Soedarso Kota Pontianak.

Satu persatu rumah warga khususnya yang tengah menkalankan ibadah puasa, Ramadhan 1441 Hijriyah di sambangi pengurus RAM Kalbar, kemudian dibagi paket buka puasa dan stiker do'a.

Warga penerima paket buka puasa hasil donasi umat mengaku senang. Apalagi paket buka puasa itu diberikan di tengah semua eleme masyarakat merasakan dampak pandemi Covid-19 dari sisi ekonomi khususnya.

“Alhamdulillah, kondisi sekarang lagi susah. Payah nak ngomonglah corona nih,” kata Usman satu diantara warga penerima paket buka puasa.

Di lokasi yang kebanyakan warganya bekerja sebagai pekerja harian lepas dan berpenghasilan tidak tetap, RAM Kalbar juga memberikan motivasi dari sisi religi. Harapannya, masyarakat khususnya umat muslim yang tengah berpuasa bersabar dan banyak berdoa.

“Kita minta umat jangan tinggalkan sholat, karena sholat adalah tiang agama. Kami juga mengajak masyarakat sabar menghadapi pandemi corona. Mari kita sama-sama perbanyak doa, agar kondisi ini segera dipulihkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Dewan Pembina RAM Kalbar Abu Nasyhita Ridwan.


Penulis : Santo
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini