|

PT.WIKA Rapid Test 108 Karyawan, Ini Hasilnya

Proses rapid test karyawan di PT. WIKA. Hasilnya, sebanyak 108 karyawan non reaktif.
Mempawah (Suara Kalbar) -Manajemen PT Wijaya Karya (WIKA) di Kecamatan Sungai Kunyit mulai melakukan rapid test terhadap orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 berinisial PR. Sampai hari ini, sebanyak 108 orang telah menjalani rapid test.

“Sejak tanggal 29 April lalu, kami sudah mulai melakukan rapid test dan sampai hari ini sudah ada 108 orang. Hasilnya, semua non reaktif,” ungkap Manager Divisi Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Achmad Adenanny, Kamis (07/05/2020) siang.

Adenanny menjelaskan, rapid test dilakukan kepada orang-orang yang sempat melakukan kontak dengan pasien positif PR. Mulai dari karyawan, pekerja, vendor, konsultan dan lainnya.

“Prioritas rapid test kita lakukan terhadap orang yang kontak erat dengan pasien positif PR. Kemudian karyawan dan pekerja PT WIKA, termasuk key personel PT WIKA inti juga sudah menjalani tes,” paparnya.

Adenanny memastikan rapid test di lingkungan PT WIKA masih akan terus berlanjut. Dengan sistem random sampling, pihaknya akan melakukan rapid test terhadap pekerja mandor dan unit lainnya.

Ditanya target jumlah karyawan PT WIKA yang akan di-rapid test, Adenanny mengatakan pihaknya tidak mematok angka target. Melainkan hanya menyesuaikan dengan kebutuhan.

“Saat ini kami telah membuat random sampling untuk crew pekerja mandor. Jika ada pekerja yang sakit, kita akan lakukan rapid test,” tutupnya.

Penulis : Dian Sastra
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini