|

Positif Covid-19 Mempawah Bertambah, Mukhtar: Tunggu Surat Resmi Dinkes Kalbar

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)- Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat mengumumkan tiga kasus baru positif Covid-19.

Salah satunya, warga Kabupaten Mempawah yang saat ini dirawat di RSUD Soedarso Pontianak. Dengan tambahan ini, total sudah ada tiga kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, membenarkan penambahan satu kasus positif tersebut. Namun pihaknya masih menunggu surat resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

“Pemberitahuan melalui WA sudah ada, namun kami masih menunggu surat resmi dari Dinas Kesehatan Pemprov Kalbar. Jika suratnya sudah ada, kami sampaikan kepada kawan-kawan media,” ucap Mukhtar, Senin (04/05/2020) malam di Mempawah.

Mukhtar menyebut, tambahan satu pasien positif warga Kabupaten Mempawah itu saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Soedarso Pontianak.

Mukhtar berharap, pasien dapat segera sembuh dari Covid-19. “Pasien berjenis kelamin perempuan,” singkatnya.

Tambahan satu pasien ini membuat jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah menjadi tiga orang. Saat ini, RSUD dr Rubini Mempawah sedang merawat dua pasien positif yakni warga Kecamatan Segedong berinisial WM dan karyawan PT WIKA berinisial PR.

Selain tiga kasus positif Covid-19 itu, RSUD dr Rubini Mempawah juga sedang merawat satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bayi berusia 14 hari. Sampel lendir tenggorokan untuk tes swap sudah dikirim tim medis RSUD dr Rubini Mempawah ke laboratorium di Jakarta.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini