|

Polsek Sungai Pinyuh Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah oleh Kapolsek Sungai Pinyuh.[Ist]
Mempawah (Suara Kalbar)- Pemerintah telah menetapkan Idul Fitri 1441 H jatuh pada Minggu (23/05/2020). Jajaran Polsek Sungai Pinyuh mengimbau masyarakat agar merayakan lebaran dengan sederhana dengan tetap mematuhi anjuran protap Covid-19.

“Selamat merayakan Idul Fitri 1441 H. Mudah-mudahan, lebaran ini menjadi momentum bagi kita semua kembali fitrah setelah sebulan menjalankan ibadah puasa,” seru Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol M. Pangaribuan, Sabtu (22/05/2020) pagi di Mempawah.

Kapolsek mengakui, perayaan Idul Fitri 1441 H terasa berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Karena pada momentum lebaran ini, masyarakat dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19.

“Seluruh masyarakat dunia merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Maka kita tidak perlu merasa bersedih hati. Melainkan menjadi bahan renungan dan evaluasi untuk memperbaiki diri di masa mendatang,” ujarnya.

Kapolsek juga mengimbau masyarakat yang berada di perantauan agar tidak memaksakan diri untuk pulang kampung atau mudik pada Idul Fitri 1441 H. Terlebih bagi mereka yang berada di wilayah zona merah Covid-19.

“Jangan mengedepankan egoisme hingga mengancam keselamatan keluarga yang ada di kampung. Tunda dulu mudik. Jika situasi pandemi Covid-19 sudah terkendali, silahkan pulang kampung dan bersilaturahmi dengan keluarga,” pesannya.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini