|

Polsek Sungai Pinyuh Buka Puasa Bersama Tahanan

Buka puasa bersama tahanan yang di Mapolsek Sungai Pinyuh.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)- Perbedaan status sosial tak menghalangi niat baik Kapolsek Kompol M. Pangaribuan, beserta jajarannya untuk memanusiakan manusia.

Pada Jumat (08/05/2020) sore, jajaran Polsek Sungai Pinyuh menggelar buka puasa bersama para tahanan di Aula Mapolsek Sungai Pinyuh.

Acara bukan puasa bersama Kapolsek dan tahanan berlangsung santai, akrab dan penuh kekeluargaan. Diharapkan, kebersamaan itu dapat meningkatkan silaturahim antara polisi dan masyarakat yang berstatus tahanan.

“Intinya kami ingin membangun silaturahim dan melakukan pendekatan dengan cara kekeluargaan kepada para tahanan di Mapolsek Sungai Pinyuh,” jelas M. Pangaribuan.

Menurut Kapolsek, kegiatan buka puasa bersama menjadi momentum yang tepat bagi dirinya dan jajaran untuk memberikan edukasi kepada para tahanan yang sedang menjalankan proses hukuman.

“Kami berbincang dan memberikan pencerahan kepada para tahanan. Kami berikan edukasi agar mereka tidak mengulangi kesalahan di masa mendatang. Setelah menjalankan hukuman ini, kita berharap mereka menjadi manusia yang lebih baik dan tidak mengulangi kesalahannya,” tegas Kapolsek.

Masih dalam kesempatan itu, ia pun mengajak seluruh tahanan agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME. Terlebih bagi tahanan beragama Islam, agar bulan ramadan menjadi momentum untuk berhijrah meninggalkan keburukan dan menuju kebaikan.

“Perbanyak berdoa dan beribadah di bulan ramadan. Karena pada bulan ramadan ini Tuhan YME pasti memaafkan segala kesalahan dan menerima doa-doa kebaikan,” tukasnya.


Penulis   : Dian Sastra
Editor     : Diko Eno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini