|

PMI Kecamatan Diminta Berperan Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

Bupati Erlina menyerahkan bantuan utk sembilan PMI kecamatan se Kabupaten Mempawah.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)- Mengoptimalkan peranan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mendukung penanganan cepat Covid-19, Pemerintah Kabupaten Mempawah menyalurkan bantuan untuk Pengurus PMI Kecamatan. Bantuan berupa uang dan paket sembako itu diserahkan oleh Ketua PMI Kabupaten Mempawah, Hj Erlina, Rabu (06/05/2020) siang di Sekretariat PMI di Jalan Daeng Menambon, Mempawah.

Secara simbolis, Erlina yang juga Bupati Mempawah itu menyerahkan 25 paket sembako yang berisikan berisikan 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 kaleng susu, 10 bungkus mie instan, 1 kg minyak goreng dan 5 kaleng sarden. Kemudian, 2 kotak desinfektan, masker serta uang Rp 5 juta yang diberikan melalui transfer rekening bank.

“Paket bantuan ini diberikan untuk masing-masing Pengurus PMI Kecamatan di Kabupaten Mempawah. Jadi tiap kecamatan akan mendapatkan 25 paket sembako dan lainnya,” terang Erlina didampingi Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi.

Dalam situasi ini, Erlina berharap Pengurus PMI Kecamatan dapat mengambil peranan dan memberikan kontribusi maksimal dalam membantu Pemerintah Kabupaten Mempawah melakukan penanggulangan dan penanganan cepat Covid-19.

“Diharapkan Ketua PMI dan Pengurus Kecamatan aktif melakukan kegiatan-kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Dengan kinerja maksimal PMI, kami yakin akan memberikan kontribusi positif,”  tuturnya.

Terkait dana sebesar Rp 5 juta, Erlina mengatakan dapat digunakan untuk menunjang operasional Pengurus PMI Kecamatan. Bahkan dana tersebut bisa pula dipakai untuk kegiatan penanggulangan Covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing.

“Jika situasi pandemi Covid-19 berkepanjangan, dana ini dapat digunakan untuk penanggulangan Covid-19 di wilayah masing-masing. Namun tetap harus diperhatikan laporan dan aturannya. Karena penggunaan dana ini harus dipertanggungjawabkan,” tutupnya.


Penulis : Dian Sastra
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini