|

Penghasilan Anggota DPRD Singkawang Dari Fraksi PKS Dipotong Untuk Tangani Covid-19

Ketua DPD PKS Kota Singkawang, Sodi M Idris (paling kiri) bersama pengurus lainnya melakukan aksi sosial pembagian sembako, takjil dan APD bagi masyarakat yang bersumber dari pemotongan penghasilan para Anggota DPRD Kota Singkawang dari Fraksi PKS.
Singkawang (Suara Kalbar)- Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Singkawang, Sodi M Idris mengatakan untuk ikut menanggulangi Covid-19, maka penghasilan secara internal partai, maka empat Anggota DPRD Kota Singkawang dari Fraksi PKS dipotong untuk disumbangkan pembelian Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis serta sembako serta takjil bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Jadi selama tiga bulan penghasilan dipotong secara internal partai untuk meringan beban masyarakat serta bantuan APD, sembako serta hand sanitizer dan disinfektan,” ujar Sodi M Idris kepada suarakalbar.co.id, Kamis (21/5/2020).

Pemotongan penghasilan ini akan diperpanjang kembali, kata Sodi M Idris, jika pandemi Covid-19 masih berlangsung. “Jadi pemberian bantuan juga berdasarkan data yang sudah masuk ke kami dan sudah kami verifikasi, dan pihak-pihak yang memang layak untuk mendapat bantuan terutama yang terdampak langsung secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Sodi juga menjelaskan bantuan ini juga bisa meluas, dan bahkan diluar data ketika mendapat data baru dari warga yang memang layak untuk dibantu. “Kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Tidak hanya para Anggota DPRD Kota Singkawang dari Fraksi PKS saja yang dipotong atau ikut berkontribusi, jelas Sodi, namun juga mendapatkan bantuan dari Anggota DPR RI Alifudin.

Penulis : Tim Liputan
Editor : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini