|

Pencegahan Covid-19, Erlina Mohon Dukungan Masyarakat

 Proses penyaluran BST Covid-19 sekaligus penyampaian sosialisasi pencegahan Covid-19 di Kantor Pos Mempawah.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Bupati Mempawah, Hj Erlina, mengimbau masyarakat agar mematuhi anjuran yang telah ditetapkan pemerintah dalam penanganan cepat Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

Sebab, menurut Erlina, keberhasilan penanganan Covid-19 ditentukan dari dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat.

“Kami minta dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mempawah agar berkomitmen dan meningkatkan disiplin dalam mematuhi anjuran yang telah ditetapkan pemerintah,” ucap Erlina saat memantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 Kemensos RI di Kantor Pos Mempawah, Senin (18/05/2020) pagi.

Erlina minta agar masyarakat wajib memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Kemudian, masyarakat diminta tetap berada di rumah. Terkecuali jika ada keperluan mendesak dan emergency yang mengharuskan keluar rumha.

“Sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan serta jaga jarak. Kalau masyarakat memiliki kesadaran yang baik, Insya Allah wilayah kita mampu mengatasi pandemi Covid-19 ini,” tegasnya.

Saat ini, Erlina memastikan Pemerintah Kabupaten Mempawah terus bekerja keras melakukan berbagai langkah strategis untuk memulihkan kondisi wilayah dan masyarakat Kabupaten Mempawah di tengah pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir 3 bulan ini.

“Kami akan berusaha maksimal menjaga wilayah Kabupaten Mempawah agar segera pulih dari pandemi Covid-19. Untuk itu, kami mengharapkan peran aktif dan kerjasama seluruh elemen masyarakat. Saya yakin wilayah kita akan selalu kondusif,” tukasnya.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini