|

Pemkab Sanggau Siapkan Tempat KarantinaTKI yang Kembali dari Malaysia

TKI saat kembali dari Malaysia (dok/agus/Suara Kalbar) 
Sanggau (Suara Kalbar) - Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan bahwa saat ini Kita sedang melakukan persiapan dan melaksanakan pengamanan untuk para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang kembali dari Malaysia dan itu cukup banyak.

"Kita sudah diminta untuk menyiapkan tempat karantina didaerah kita, dan kita sudah siapkan untuk beberapa tempat dan nanti kemungkinan komandannya Pak Dandim ,"kata Paolus Hadi, beberapa waktu lalu.

Tentu dukungan pemerintah daerah sebagai Forkopimda mensuport betul, walaupun ini domainnya pemerintah pusat tapi kita harus menyiapkan.

"Nantinya akan berkerjasama dengan pemerintah pusat untuk penanganannya Karena sepertinya gelombang dari TKI ini akan terus sampai kita belum tahu ini, Sampai apakah Malaysia nanti bisa membuka diri. Kami sudah diinfokan bahwa memang akan kembali banyak dan setiap hari sepertinya sudah ada,"ujar PH panggilan akrab pak Bupati.

Dan mereka dengan prosedur untuk kembali ke daerahnya masing-masing PSBB pasti juga sulit, makanya mereka bisa ditampung di Sanggau untuk dipantau.

"Di Entikong ada tiga lokasi dengan kapasitas sekitar 200 orang. Lalu cadangan berikutnya di Sanggau di M Th Djaman. Prediksi yang akan pulang sekitar 700,"ujarnya.

Sebelumnya TKI yang sudah kembali ke Indonesia, ada sebagian yang bisa kembali ke tempatnya karena mereka dari Kalbar.

"Tapi mereka sudah dites betul karena sekarang memang kita belum siap untuk menampung mereka,"katanya.

Dan kalau orang Sanggau dia harus kembali menjadi ODP dan tetap di monitor kita. Saya juga minta begitu kalau memang mereka orang Sanggau, orang Kalbar mereka dikembalikan saja ke daerahnya masing-masing. Karantina masing-masing.

"Tapi kalau mereka dari luar dan tidak bisa pulang kita tampung di Entikong,"Tutup PH.

Penulis: Cok
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini