|

Pemkab Melawi Berikan Bantuan Ribuan Masker Bagi Polisi dan TNI

menyalurkan bantuan berupa ribuan masker kepada pihak TNI  dan Kepolisia.[Suarakalbar/Dea]
Melawi (Suara Kalbar)- Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Dinas Kesehatan kembali menyalurkan bantuan berupa ribuan masker kepada pihak TNI  dan Kepolisian untuk mencegah virus Corona (Covid 19), Rabu (6/5/2020).

Penyerahan bantuan dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan Melawi, dr Ahmad Jawahir.

"Bantuan yang kita berikan kali ini berupa masker. Dengan sasaran hari ini untuk perwakilan Lo Kodim 1205 Sintang yang nantinya diserahkan ke koramil koramil di Melawi. Kemudian untuk Polres Melawi dan juga Posko," ungkapnya ditemui Suarakalbar.co.id, usai menyerahkan bantuan di Koramil Nanga Pinoh.

Lebih lanjut Ahmad katakan bahwa jumlah bantuan masker yang diberikan kepada TNI dan Kepolisian yakni masing masing sebanyak 2.500 pcs masker. Sedangkan untuk posko perbatasan sebanyak 1.250 pcs.

Ahmad menjelaskan bahwa Pemkab Melawi terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan Alat pelindung diri (APD) bagi para petugas dalam mencegah penyebaran Covid 19.

"Musim Covid 19 ini, tidak bisa sekaligus (bantuan APD,red). Karena semua daerah bahkan dunia  juga membutuhkannya. Maka dari Pabrikan itu mereka bertahap," ujarnya.

Sedangkan untuk Kabupaten Melawi, baru saja datang Masker sebanyak 1000 box. Dimana tiap bok berisikan 50 pcs Masker. "Kedepan kita ada 3000 box yang akan datang lagi. Mudah mudahan bisa segera didistribusi," harapnya.

Sebelumnya bantuan juga sudah kita salurkan ke Puskesmas yang ada, dan rumah sakit . Bantuan ini merupakan bantuan tahap ketiga.

"Habis ini kita juga akan serahkan berupa sarung tangan dan APD lainnya. Mengingat keadaan yang semakin rawan. Sekali lagi memang kita tidak bisa sekaligus, karena kondisi di Indonesia sekarang membutuhkan APD ini. Jadi bertahap," pungkasnya.


Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini