Pembangunan Tiga Ruko Tak Kunjung Selesai Berimbas Rumah Rosmiati

Editor : Redaksi
Bangunan Ruko yang belum selesai dan berdampak menuutup saluran air rumah warga
Aceh Tamiang (Suara Kalbar) - Sudah 3 tahun rumah toko (ruko) 3 pintu milik  W yang terletak di jalan Ir H Juanda Dusun Bahadia Desa Dalamm, Aceh Tamiang tidak kunjung selesai dan berimbas kesalah satu rumah warga milik Rosmiati (56).

Pasalnya ruko telah menutupi saluran pembuangan air (parit) dan menepis beton ruangan shalat. Setelah dihancurkan dinding beton ruang shalat Rosmiati pemilik toko W tidak bertanggung jawab. Sehingga diperbaiki memakai uang Rosmiati sendiri.

Tidak hanya itu, Atap rumah rosmiati juga hancur karena terkena batu bata lantai II ruko yang tak kunjung selesai. Karena setiap harinya di tepis hujan deras dan petir. sehingga batu bata jatuh menghantam atap rumah Rosmiati sehingga hancur.

Merana, 3 tahun sudah Rosmiati bersabar mengheluskan dada ketika hujan datang, karena setiap hujan Air pasti menggenangi rumah Rosmiati. Apa lagi 10 hari berturut selama bulan suci Ramadhan hujan turun di Aceh Tamiang Rumah Rosmiati pun banjir selama sepuluh hari.
Lantas, Pembuangan air tidak ada. saluran pembuangan air (parit) tepat di posisi sebelah kanan rumah diruko tersebut ditutupi sehingga (parit) tertutup.

“Harusnya pihak pengurus IMB sebelum menggeluarkan ijin harus mengukur dan melihat dimana ruko mau dibangun. apakah ada imbas kerumah warga," tegas Rosmiati Selasa (4/5/2020).

"Kalau seperti ini gimana solusinya. banyak sudah kerugian material selama 3 tahun saya sabar mengelus dada menunggu kedatangan siapa pemilik,"sambung Rosmiati.

Pantauan awak media ini, Rosmiati sudah mencoba kekantor desa pukul 10.00WIB pagi dini hari Senin 4 mei 2020 tapi kantor belum buka selanjutnya Rosmiati kerumah Kepala Desa, (kades) juga tidak ada.

"Kita sudah megang Biodata Pemilik pertama berinisial W. Tapi kita pastikan lagi apakah masih punya dia kalau masih kita akan kemedan dan selanjutnya diguggat kerugian material ,"pungkas Rosmiati.

Informasi dihimpun Ruko 3 pintu ini bermasalah sehingga memiliki orang ke 3. Rosmiati harus memastikan siapa pemiliknya sekarang ini.

Penulis : Muhammad Irwan
Editor: Kundori

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini