|

Peduli Sesama Ditengah Pandemi Covid-19, Ibu Babinsa Bagikan Nasi Kotak Kepada Kakek

Ibu Babinsa memberikan nasi kotak kepada seorang kakek yang melintas di jalan, pembagian nasi kotak ini merupakan Kegiatan Dapur Lapangan yang diselenggarakan Koramil 1202-05/ Singkawang.

Singkawang (Suara Kalbar)- Koramil 1202-05/ Singkawang bersama para Babinsa dan istri-istri Babinsa ikut dalam kegiatan dapur lapangan dalam rangka Jumat berkah dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Tujuan dilaksanakan dapur lapangan adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan kegiatan aksi peduli dari Persit dalam rangka jumat berkah  dengan membagi - bagikan nasi kotak  dan kue kepada masyarakat untuk berbuka puasa, dimana kegiatan dimaksud dilaksanakan baik secara langsung ke rumah maupun dengan membagikan di tempat umum,” ujar Danramil 1202-05 Singkawang, Kapten Arm Heri.

Di dalam kegiatannya ini diikuti oleh Danramil 1202-05/Skw beserta seluruh Babinsa Kota Singkawang dan Ketua Ranting 06/Singkawang beserta anggota dan pengurus Persit Ranting.

Disela-sela kegiatan tersebut disampaikan juga imbauan agar tetap melaksanakan physical distancing, diam dirumah,  menjaga kebersihan dan selalu menggunakan masker sebagai pelindung diri guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Singkawang.

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, menyampaikan kegiatan pembagian nasi kotak tersebut juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat agar kita semua bisa memaknai bulan suci ramadhan kali ini dengan lebih peduli dan empati terhadap sesama.

“Kegiatan ini kami niatkan untuk beribadah semata, yakni memberikan sedekah di bulan Ramadhan. Selain itu juga mempererat hubungan antara TNI dengan rakyat,”  katanya.

Penulis : Pendim Singkawang
Editor    : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini