PDP Melonjak 7 Orang di Mempawah, Gugus Tugas Mohon Dukungan Masyarakat

Editor : Eno
 Ruang Isolasi RSUD dr Soedarso yang kini merawat 7 PDP dan 2 Pasien Positif Covid-19.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)- Dinas Provinsi Kalimantan Barat mengupdate data Covid-19 pada Rabu (06/05/2020) pagi, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Mempawah sebanyak tujuh orang. Jumlah itu cukup mengejutkan dalam beberapa pekan terakhir ini.

“Memang benar saat ini RSUD dr Rubini Mempawah melakukan perawatan isolasi terhadap tujuh PDP,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah, drg Mukhtar Siagian saat dikonfirmasi.

Mukhtar mengungkapkan, ketujuh PDP itu diantaranya empat warga Kecamatan Mempawah Hilir, kemudian dua warga Kecamatan Sungai Pinyuh dan satu warga Kubu Raya yang bekerja di Mempawah.

“Khusus warga Kubu Raya yang bekerja di Mempawah, tidak menjalani perawatan isolasi di RSUD dr Rubini Mempawah. Melainkan hanya isolasi mandiri di rumahnya,” paparnya.

Saat ini, lanjut Mukhtar, tim medis RSUD dr Rubini Mempawah telah mengambil sampel lendir dari masing-masing PDP untuk dilakukan uji swab. Sampel lendir telah dikirim dan tinggal menunggu hasil uji laboratorium.

“Kita berharap hasil uji swab segera keluar dan diumumkan negatif. Kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Selain merawat tujuh PDP, tim medis RSUD dr Rubini Mempawah saat ini sedang merawat dua pasien positif Covid-19. Yakni warga Kecamatan Segedong berinisial WM dan Karyawan PT WIKA berinisial PR. Sedangkan satu pasien positif lainnya berinisial AH dirawat di RSUD dr Soedarso Pontianak.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini