|

Pasien Balita Asal Sekadau yang Dirawat di RS Sintang Negatif Covid-19

Henry Alpius
Sekadau (Suara Kalbar) - Pelaksanan Tugas Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk   dan Keluarga Berencana Sekadau Henry Alpius dalam rilisnya, Jumat (8/5/2020) mengumumkan laporan hasil pemeriksaan Swab oleh Laboratorium Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungan dan Pengedalian Penyakit Jakarta Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) terhadap pasien anak laki-laki 2,7 Tahun asal SP.2 Landau Kodah Kecamatan Sekadau Hilir.

Paseien yang  dirawat pada RSUD Sekadau dan di Rujuk Ke Rumah Sakit Umum Ade Muhammad Djoen Sintang dan dirawat pada Ruang Isolasi RSUD sintang sampel swab telah diambil dan telah di periksa di Laboratorium BBTKLPP Jakarta tersebut adalah Negatif Covid-19.

"Dengan demikian  pasien  tersebut  dirawat di RSUD Sintang bukan penyakit Covid-19, tapi oleh karena penyakit lnfeksi lain dan saat ini sudah menunjukan penyembuhan. Mudah-mudahan dalam satu dua hari kedepan bisa pulang dan sembuh dengan baik. Hasil Pemeriksaan Swab dengan pemeriksaan RT PCR dari pasien anak tersebut menunjunjukan Negatif Covid 19," kata Henry Alpius.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau serta gugus tugas telah melakukan protap dan prosedur yang sesuai dengan pedoman penanganan protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah pandemic Covid -19 di Kabupaten Sekadau.

Henry juga menyampaikan perkembangan dan terbaru data hari ini Sampai Pukul 17.00 Wib keadaan Covid-19 di Kabupaten Sekadau ODP 33, OTG 16, PDP 0 , Hasil Lab Negatif 2 , dan sedang menunggu hasil Pemeriksaan Laboratorium PCR  8 orang.

Penulis: rilis
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini