|

Paolus Hadi Lantik Tujuh Pejabat Administrator dan Pengawas Disaksikan Secara Video Conference

Pelantikan 7 Pejabat.
Sanggau (Suara Kalbar) -  Bupati Sanggau, Paolus Hadi (PH) melantik tujuh pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Sanggau di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Selasa (5/5).  Selain PH, pelantikan itu hanya dihadiri Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot serta ketujuh pejabat yang dilantik.

Namun demikian, para kepala OPD, camat dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) ikut menyaksikan pelantikan yang digelar di Aula Lantai II Kantor Bupati Sanggau itu melalui video conference.

Tujuh pejabat yang dilantik itu yakni Andri, ia dilantik sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Dukcapil Kabupaten Sanggau. Swamba Andonowarih dilantik sebagai Kasi Pengolahan Data Kependudukan Dinas Dukcapil Kabupaten Sanggau dan Yusnarni dilantik sebagai Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Sanggau.

Kemudian, Rabiul Andri Fathowari dilantik Kasi Pendataan Penduduk Dinas Dukcapil Kabupaten Sanggau, Samuel dilantik sebagai Kabid Pelayanan Catatan Sipil di Dinas Dukcapil Kabupaten Sanggau, Niriu dilantik sebagai Sekretaris Inspektorat dan Libertus Toto Martono dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau.

 PH menyampaikan, bahwa sebagian besar pejabat yang dilantik adalah pejabat di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sanggau.

“Kita hanya melantik dan  dilakukan secara prosedural karena ini telah ditetapkan dengan surat keputusan Mendagri sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 76 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Pada Unit Kerja yang Menangani Urusan Administrasi Kependudukan di Provinsi dan Kabupaten/Kota,”katanya.

Pelantikan tersebut untuk mengisi jabatan struktural yang lowong dan mutasi. “Pelantikan ini dalam rangka mengisi jabatan struktural yang lowong dan mutasi pada beberapa jabatan tertentu, dalam rangka mengoptimalkan kinerja perangkat daerah dalam rangka mendukung pencapaian visi dan misi kepala daerah,” ujarnya.

Paolus Hadi berharap, pengisian yang dilakukan dengan proses promosi dan mutasi ini mampu memberikan semangat baru dalam menghadapi tantangan tugas di era globalisasi yang serba kompetitif serta dalam rangka pengembangan karier PNS.

Namun, PH menegaskan, pengembangan karier PNS tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan PNS yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan penguatan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja serta penyelenggaraan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Lebih khusus kepada pejabat di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk dapat memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang terbaik, dan tidak menyulitkan masyarakat,” tutupnya.



Penulis : Darmansyah Dalimunthe
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini