|

Pantau Langsung Pencairan BST Covid-19, Erlina: Manfaatkan dengan Bijaksana

 Bupati Mempawah, Hj. Erlina, secara simbolis menyerahkan BST Covid-19 kepada KPM di Kantor Pos Mempawah.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Bupati Mempawah, Hj Erlina, memantau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 Kemensos RI di Kantor Pos Mempawah, Senin (18/05/2020) pagi.

Erlina berpesan agar bantuan uang tunai Rp 600 ribu itu dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, hari ini pencairan BST Covid-19 Kemensos RI direalisasikan untuk masyarakat Kabupaten Mempawah. Terima kasih kepada Kantor Pos Mempawah yang telah memfasilitasi pencairan bansos ini,” ucap Erlina.

Erlina berpesan kepada masyarakat penerima BST agar memanfaatkan bantuan dengan semaksimal mungkin. Terutama untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari seperti makanan pokok dan lainnya.

“Tolong gunakan bantuan ini dengan bijaksana untuk keperluan pokok. Jangan digunakan untuk membeli sesuatu yang tidak bermanfaat untuk keluarga,” pesan Erlina.

Erlina lantas mengungkapkan penerima BST Covid-19 Kemensos RI di Kabupaten Mempawah sebanyak 13.422 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk tahap pertama, pencairan diberikan kepada 7.723 KPM.

“BST akan diterima selama tiga bulan sejak April, Mei dan Juni. Pencairannya dilakukan dengan dua metode yakni transfer rekening dan tunai melalui Kantor Pos,” paparnya.

Terkait data, Erlina memastikan telah melalui proses verifikasi yang panjang. Mulai dari pendataan di tingkat Ketua RT, Desa, Kelurahan, Camat hingga Dinas Sosial. Kemudian disampaikan kepada Kemensos RI.

“Data ini benar-benar valid dan tepat sasaran untuk masyarakat Kabupaten Mempawah yang membutuhkan dan terdampak Covi-19,” tukasnya.


Penulis : Dian Sastra
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini