|

Panji Silahturahmi Wartawan di Melawi

Bupati Melawi, Panji memberikan paket bantuan sembako kepada wartawan di Melawi, Sabtu (10/5/2020)
Melawi(Suara Kalbar)- Bupati Melawi, Panji menggelar acara silaturahmi Ramadan bersama puluhan wartawan dari berbagai media yang ada di Kabupaten Melawi, Minggu (10/5/2020) pagi.
Acara yang dipusatkan dipendopo Bupati Melawi Jalan Kota Baru km 3 Nanga Pinoh itu juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri dan Kabag Humas Setda,  Ratna Irawati.

Dalam kesempatan itu Bupati menyerahkan langsung sejumlah bantuan  sembako kepada para jurnalis yang hadir sebagai bentuk kepeduliannya kepada insan pers ditengah situasi Pandemi Covid-19 dan bertepatan pada bulan suci Ramadan.

"Ini bukan acara formal namun lebih pada acara kekeluargaan. Karena saya merasa, teman teman media juga mitra pemerintah yang sangat penting," ujar Panji saat memberikan sambutannya.
Orang nomor satu dilingkungan Pemkab Melawi inipun menyampaikan kesedihannya, lantaran suasana bulan puasa dan lebaran pada tahun ini sedikit terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Akibat pandemi Covid-19 yang masih mengancam Indonesia.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Melawi juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan lebaran. Saya berharap teman teman media ikut mendoakan agar Covid-19 bisa segera berakhir," katanya.

Panji mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis yang sudah menyampaikan berbagai informasi penting kepada publik selama ini. Menurutnya para media mempunyai peran penting dalam kontrol sosial dan pemerintahan.

" Media juga sebagai sarana dan wahana pendidikan publik. Untuk itu, Saya tidak pernah menganggap pekerjaan kawan kawan sebagai pekerjaan yang kecil. Namun merupakan pekerjaan besar dan mulia," jelasnya dengan ramah.

Dimasa pemerintahannya saat ini, dirinya juga mengakui masih ada ditemukan sejumlah kekurangan. Untuk itu, penting baginya sebuah koreksi berupa saran dan masukan yang konstruktif dari rekan jurnalis sebagai upaya perbaikan terkait hal hal yang masih dirasakan kurang.

"Kita juga perlu dikritisi dan tentu tidak alergi  dengan hal itu. Namun tentu perlu diberikan masukan atau sebuah solusi. Penilaian saya, kawan kawan selama ini sudah bekerja dengan baik," nilainya.

Ketua PKK Melawi, Hj Nurbetty Eka Mulyastri juga menyampaikan rasa kebahagiannya dihadapan para pemburu berita yang bertugas di Bumi Uranium (julukan Melawi,red).

"Senang rasanya bisa terus menjalin silaturrahmi dengan kawan kawan wartawan. Semoga silaturrahmi ini bisa tetap terjaga dan terjalin terus dengan baik," ungkap Nurbetty.

Dihadapan Bupati, dirinya juga menyampaikan laporan terkait rencana kegiatan pelaksanaan Rapid tes bagi rekan jurnalis yang bertugas selama ini ditengah situasi Pandemi Covid-19.

"Mohon izin Pak Bupati, Kami juga sudah minta kepada dinkes untuk rekan rekan jurnalis untuk dirapid tes. Ini sebagai bentuk perhatian kita terhadap kesehatan kawan kawan yang juga rentan terhadap penularan virus Corona," bebernya.

Setidaknya ada sekitar 30 rapid test yang disiapkan bagi para wartawan Melawi dan dilakukan secara gratis.

"Silahkan kawan kawan isi jadwal waktu pelaksanaan rapid tesnya. Ini gratis dan datang langsung saja di Posko Pelayanan Kesehatan Covid-19 yang berada di Kenual," pintanya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Melawi News.com, Bahrum Sirait menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Melawi, khususnya Bupati Melawi serta Ketua Tim Penggerak PKK. Yang telah memberikan perhatian kepada para insan pers ditengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

Pria yang akrap disapa Sirait inipun berharap kegiatan anjangsana bersama wartawan seperti ini bisa terus digelar.  Paling tidak tiga bulan sekali.

Kegiatan menurutnya bisa dikemas dalam bentuk santai, misalnya agenda coffee morning. Untuk meningkatkan jalinan komunikasi dan silaturrahmi.

"Terima Kasih pak Bupati beserta ibu, atas perhatian yang diberikan kepada kami. Sehingga kita bisa bersama bertatap muka dan bersilaturahmi pada hari ini," katanya.


Penulis    : Dea Kusumah Wardhana

Editor      : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini