|

Panji Pantau Langsung Perbaikan Jalan Pinoh - Ella

Bupati Melawi, Panji turun langsung kelapangan untuk melihat proses perbaikan ruas jalan Pinoh - Ella[Suarakalbar/Dea]
Melawi (Suara Kalbar)- Bupati Melawi, Panji turun langsung kelapangan untuk melihat proses perbaikan ruas jalan Pinoh - Ella yang rusak parah.

Kerusakan jalan yang terjadi dibeberapa titik itu sebelumnya telah disepakati bersama antara Pemkab Melawi dengan pihak perusahaan perkebunan dan HPH dilakukan secara gotong royong.

Panji menuturkan bahwa peninjauan ini sekaligus  melihat langsung komitmen dari  masing masing perusahaan yang pernah disampaikan pada saat rapat bersama. Baik terkait alat berat maupun bentuk bantuan lainnya dalam upaya perbaikan

 "Komitmen mereka masing masing perusahaan itu. apa misalnya alatnya Dump nya berapa, kalau yang exsa berapa. Nah sekarang setiap hari itu harus dicek. datang ndak ke lapangan turun ndak ke lapangan itu saja ,"katanya.

Dia menyebut, rata rata bantuan dari pihak perusahaan sudah turun,  cuma memang masih ada yang belum sesuai dengan apa yang disepakati.

"Nah saya minta nanti pak camat akan  mendisiplinkan lah. supaya semuanya bekerja sesuai dengan pengakuan masing masing," pintanya.

Dalam proses perbaikan jalan itu ia juga mendapat laporan,  mungkin ada yang datang agak siang  dan  terus pulangnya juga cepat  ini menurutnya  juga tidak pas. Sehingga perlu dikoordinasi dengan baik.

"Meskipun ini hal sepele tetapi kan kebersamaan yang mau kita bangun di situ. Tadi saya minta Kadis  PU supaya mengatur ini ," ujarnya.

Baik dalam hal pengambilan material yang dibutuhkan dilapangan maupun hal teknis lainnya, untuk mempercepat proses perbaikan jalan. "Semuanya sudah bekerja dengan dengan baik, cuma belum cukup maksimal," akuinya.

Setidaknya ada dua titik atau tiga titik kerusakan jalan yang sudah selesai dikerjakan dan hasilnya sangat sangat baik.

"Lalu ada dua titik sama sekali belum disentuh. Dan ada satu titik sedang dikerjakan sekarang.  kebetulan cuaca memang memungkinkan jadi saya lihat hasil kerjanya bagus," beber Panji.

Untuk ke depan, dirinya melihat ruas jalan tersebut perlu dibangun berupa gorong gorong atau drainase. Agar kondisi jalan bisa lebih tahan lama dan tidak mudah hancur tergerus air hujan.

"Kalau tidak dibuat gorong gorong pasti akan mudah rusak lagi ," ingatnya.

Sebelumnya Ia juga meminta supaya tidak langsung digunakan alat alat berat melewati ruas jalan yang sedang dikerjakan. Namun,sejumlah pihak meminta dan akhirnya siap untuk membatasi muatannya. tetapi untuk kendaraannya tetap diizinkan untuk lewat

"Saya bilang kemarin selama itu tidak mengganggu dan tidak menimbulkan kesulitan di masing masing pihak  silakan ajalah. Karena memang ini jalan raya . ndak bisa juga begitu, saya menghentikan penggunaannya," jelasnya.

Panji berharap peran dan partisipasi semua pihak diteruskan sampe selesai secara maksimal dalam perbaikan jalan tersebut.

"Dengan temen temen dari berbagai perusahaan juga saya bicarakan seperti ini.  jadi saya minta terlanjur kita udah turun berkomitmen bersama berniat baik bersama kita tuntaskan pekerjaannya sampe selesai dengan baik," Harapnya.

 Sehingga pemerintah ke depan tinggal meningkatkan saja.  Apakah nanti dari kabupaten dari provinsi ataupun dari pusat.

"Tentu akan disesuaikan dengan aturannya," pungkasnya.


Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini