|

Pandemi Covid-19, Pelaku Usaha Transportasi Air di Siantan Alami Penurunan Omset

Kapal Motor.[Suarakalbar/Lutfi]
Pontianak (Suara Kalbar)-  Wabah Covid-19 yang melanda saat ini, berdampak pada jasa transportasi sungai seperti kapal motor (KM) tambang yang melayani penumpang tujuan dari terminal Siantan,Pontianak Utara menuju dermaga Bardan 1,Pontianak Kota.

Hal ini membuat omset para pemilik usaha itupun mengalami penurunan omset.

Salah seorang pemilik usaha kapal motor tambang, Idris mengatakan, omset pendapatan sejak wabah Covid-19 ini kian menurun. Karena banyak dari masyarakat yang menggunakan jasa angkutan ini enggan keluar rumah.

"Musim corona sekarang, pendapatan menurun, karena bayak orang yang tidak keluar rumah karena takut," katanya,Kamis (07/05/20).

Tak seperti tahun sebelumnya, saat bulan ramadhan saat ini diakuinya, banyak masyarakat yang menggunakan jasa transportasi air tersebut. Selain mempercepat ketempat tujuan, ongkos yang dikeluarkanpun hanya merogoh kocek sekitar Rp 2 Ribu saja.

"Tapi karena kondisinya seperti ini, penumpang susah dapat, mau tidak mau, jika ingin cepat menyebrang harus bayar lima ribu perorang dan itu juga penumpang yang dibawah 1 dan 2 orang," pungkasnya.



Penulis : M. Lutfi
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini