|

Ormas Islam Dukung Penanganan Covid-19 di Sekadau

Sekretaris PCNU Sekadau Chairuddin
Sekadau (Suara Kalbar) - Sejumlah Organisasi Islam di Sekadau mendukung upaya Pemerintah memerangi dan mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Sekadau terutama terhadap beberapa pembatasan sosial distancing dan physical distancing untuk mengumpulkan orang dalam jumlah banyak.

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten, Chairuddin mengungkapkan sepenuhnya mendukung program pemerintah memberantas covid-19 terutama di Sekadau.

Ia berharap ummat islam mengindahkan himbauan Pemerintah, Kemenag dan Majelis Ulama Indonesia pusat maupun Kabupaten Sekadau dalam hal tata cara ibadah selama pandemi Covid-19.

Selain itu ia meminta ummat islam khususnya warga Nahdliyin tetap disiplin menjaga diri dan keluarga dari bahaya virus menular.

"Kami sepenuhnya mendukung upaya-upaya pihak terkait mencegah dan memberantas Covid-19. Selain itu kita juga telah menghimbau terutama warga Nahdliyin agar mematuhi berbagai aturan yang dibuat oleh Pemda Sekadau," ujarnya kepada suarakalbar.co id saat menghadiri rapat bersama Pemda, Polres, TNI, Ormas Islam dan para pengurus Masjid Sekadau di Masjid Al Falah Sekadau, Jumat (8/5/2020).

Ia menambahkan, NU Sekadau melalui Satgas  penanganan Covid-19 juga telah melakukan langkah-langkah diantaranya dengan penyemprotan Disinfektan oleh Satgas di masing-masing MWC Kecamatan, pembagian sembako dan makanan kepada warga terdampak Covid-19 serta pembagian masker.

Sementara itu Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Sekadau, Abdillah mengatakan ummat islam harus mematuhi protokol kesehatan yang dibuat oleh pihak yang berwenang.

Ia menjelaskan meski di Sekadau masih tegolong daerah yang belum ada terkonfirmasi positif Covid-19, namun masyarakat harus tetap waspada.

"Yang jelas kami dari PD Muhamadiyah mendukung penuh upaya yang dilakukan Pemda Sekadau. Semoga wabah ini segera berakhir dan masyarakat senantiasa dilindungi oleh Allah SWT," tuturnya.

Terhadap beberapa kesepakatan yang telah dibuat oleh Pemda dan Ormas Islam, ia mengaku pihaknya mendukung penuh demi keselamatan Masyarakat luas.

Penulis : Tambong Sudiyono
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini