|

Muspika Mempawah Timur Pantau Penyaluran BLT Dana Desa Parit Banjar

Jajaran Muspika Mempawah Timur saat memantau penyaluran BLT Dana Desa Parit Banjar.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Pemerintah Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Jumat (22/05/2020) pagi di Balai Desa Parit Banjar.

Sebanyak 210 warga miskin di desa itu mendapatkan kucuran uang tunai Rp 600 ribu per bulan.

Penyaluran bantuan yang ditujukan untuk meringankan beban masyarakat miskin ditengah pandemi Covid-19 itu, dipantau langsung jajaran Muspika Mempawah Timur.

Kapolsek Mempawah Timur, Ipda Karnita Pujianto, memastikan penyaluran bantuan berjalan tertib, aman dan lancar.

“Kita bersyukur penyaluran bantuan berjalan tertib dan lancar. Tidak ada kendala dan permasalahan yang muncul di masyarakat. Seluruh masyarakat penerima sudah mendapatkan haknya,” terang Kapolsek.

Kapolsek berpesan kepada masyarakat penerima BLT DD agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin. Terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan harian masyarakat.

“Sebentar lagi kita akan merayakan Idul Fitri, gunakan bantuan ini dengan bijaksana untuk kebutuhan makanan pokok. Jangan membeli barang-barang yang tidak terlalu bermanfaat,” pesannya.

Terakhir, Kapolsek mengingatkan masyarakat agar berperan aktif membantu upaya pemerintah memutus mata rantai Covid-19. Caranya dengan mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah.

“Jangan lupa untuk selalu memakai masker, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun, tetap di rumah, jaga kebersihan tubuh, jaga jarak dan hindari keramaian,” tukasnya.



Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini