|

Mobil Terbakar di SPBU Nusapati, Kapolsek Sungai Pinyuh: Mobil Pengepul Minyak

Proses olah TKP mobil terbakar di SPBU Nusapati dilakukan oleh Polsek Sungai Pinyuh dan Polres Mempawah dipimpin Kapolsek M. Pangaribuan dan Kasat Reskrim AKP M. Resky Rizal.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol M. Pangaribuan, menyesalkan ternyata masih ada aksi pengepulan BBM di SPBU Nusapati yang menyebabkan mobil terbakar.

Dihubungi via telepon selular, Kapolsek M. Pangaribuan, mengungkapkan, berdasarkan dari pengakuan petugas SPBU dan melihat rekaman CCTV, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

DR yang membawa mobil jenis Kijang bernopol KB 1149 D, telah lima kali melakukan pengisian BBM sebanyak masing-masing ritase 40 liter. Jadi total premium yang dikepul sebanyak 200 liter.

“Berdasarkan hasil olah TKP dan rekaman CCTV, percikan api terlihat usai DR mengisi BBM yang kelima kali. Setelah bergeser beberapa meter dari nozzel SPBU Nusapati, terlihat jelas percikan api,” ungkap Pangaribuan.

Melihat ada percikan api yang kian membesar, DR langsung melompat, dan mobil nyelonong menubruk Kios Toko Alfamart. Kemudian, berhenti dan meledak beberapa kali, serta api terus membesar.

Kapolsek menyakini, penyebab api berasal dari korsleting di mesin atau accu mobil. Apalagi mobil pengepul BBM yang dikendarai DR tersebut, tergolong berusia tua. Jadi sangat rawan, dan mudah terjadi korsleting pada mesin.

“Saat ini sopir mobil Kijang berinisial DR telah dirujuk ke rumahsakit di Pontianak. Bersama Kasat Reskrim Polres Mempawah, Iptu Muhammad Resky Rizal, kami juga telah melaksanakan olah TKP,” ujar Kapolsek lagi.

Dan usai olah TKP, mobil yang menghitam arang, diamankan ke Mapolsek Sungai Pinyuh dengan cara ditarik. Atas kejadian ini, Kapolsek mengungkapkan penyesalannya atas aksi pengepul BBM yang mengabaikan upaya-upaya keselamatan.

“Kejadian ini saya harapkan tak terulang kembali. Sudah banyak kita dengar, mobil pengepul BBM yang terbakar. Ini akan kita tertibkan,” pungkasnya.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini